Sasar Warga Desa, Ajak Pahami Pilkada

Sasar Warga Desa, Ajak Pahami Pilkada

  Senin, 4 December 2017 10:00
SOSIALISASI: Ketua KPU Dedy Efendi didampingi Kades Riam Berasap Jaya Syarif Iskandar saat membuka Sosialisasi Tahapan Pilkada.ISTIMEWA

Berita Terkait

Sosialisasi Tahapan Pilkada di Kayong Utara

SUKADANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara menggelar Sosialisasi Tahapan, Program, dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara Tahun 2018. Acara digelar di Ruang Pertemuan Desa Riam Berasap Jaya, Kecamatan Sukadana, Sabtu (1/12).

Sosialisasi dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara Dedy Efendy. Hadir pula anggota KPU Kabupaten Kayong Utara Rudi Handoko beserta sejumlah komisioner KPU lainnya. Selain itu, tampak hadir Kapolsek Sukadana, Danramil, serta sejumlah kepala desa se-Kecamatan Sukadana, para tokoh masyarakat dan pengurus partai politik.

Kepala Desa Riam Berasap Jaya, Syarif Iskandar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan sosialisasi ini, dirinya merasa senang. Sebab, diakuinya, dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat. Harapan dia, pelaksanaan pilkada di kabupaten ini dapat berjalan tertib dan aman.

Sementara, Ketua KPU Dedy Efendy mengatakan, sengaja menggelar sosialisasi ke desa-desa, karena sebelumnya sudah sering digelar di tingkat kabupaten dan juga ibukota kecamatan yaitu di Sukadana.

"Harapan kita dengan sosialisasi di desa-desa ini, proses tahapan Pilkada sampai meluas ke masyarakat paling bawah," harapnya. (dan)

Berita Terkait