Sartina Masih Dicari

Sartina Masih Dicari

  Selasa, 30 Agustus 2016 09:30
DICARI: Warga tim SAR sedang melakukan pencarian di sungai Dusun Sebatuk, Sebawi.

SAMBAS- Hingga Senin (29/8) siang, petugas Polsek Sambas Kota, Polres Sambas bersama aparat desa, kecamatan serta Tim SAR masih melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Dusun Sebatuk Timur Desa Tebing Batu Kecamatan Sebawi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo SH SIK melalui Kapolsek Sambas Kota, Kompol Agus Riyanto mengatakan warga yang bernama Sartina alias Indak (45) yang tinggal di Dusun Sebatuk Timur RT 15 RW 02 Desa Tebing Batu Kecamatan Sebawi. Dinyatakan tenggelam di sungai dusun setempat dan saat ini masih dalam pencarian.

 “Kita bersama masyarakat melakukan pencarian korban menggunakan sampan dan motor air dengan peralatan tali, pengait dan peralatan seadanya. Kemudian melaksanakan koordinasi dengan aparat desa, camat Sebawi dan Tim SAR untuk menemukan warga yang dinyatakan tenggelam dan sampai saat ini belum ditemukan,” kata Kapolres Sambas Kota, Kompol Agus Rianto, Senin (29/8).

Berdasarkan keterangan yang telah dikumpulkan sementara. Sartina alias Indak sekitar Pukul 06.30 WIB memberitahu suaminya. Jika dirinya akan pergi ke sawah untuk memanen padi di Sebatuk Barat.

“Korban sebelumnya sudah memberitahu suaminya, jika dia akan pergi memanen padi,” kata Kapolsek Sambas Kota. Lantaran melewati sungai korban pun menggunakan sampan untuk menyeberangi sungai. “Korban menggunakan sampan untuk menuju sawahnya di Sebatuk Barat,” katanya. Selanjutnya, dari keterangan saksi. Ada yang mengetahui korban di dalam sampan, dalam kondisi terbaring.

“Saat di sampan, ada saksi yang melihat Sartina alias Indak di dalam sampan dalam kondisi terbaring dengan posisi tangan ke arah  air sungai,” katanya.

Melihat kondisi itu, saksi pun selanjutnya memberitahukan kepada saksi lainnya. “Warga yang diberitahu pun langsung menggunakan sampan berusaha mendekati dan menghampiri korban. Tapi korban korban perlahan lahan terjatuh kedalam sungai dan belum sempat di selamatkan,” katanya. Karena terjatuh dalam sungai. Proses pencarian terus dilakukan. Termasuk masyarakat sekitar saat itu melaksanakan pencarian

korban menggunakan sampan dan motor air dengan peralatan tali, pengait besi dan alat seadanya.

Dari keterangan keluarga korban. Sartina alias Indak memiliki riwayat penyakit, yakni sering pingsan dan kondisi lemah.(fah)