Sarda Amanda; Dara Sintang Runner Up Kontes Model Nasional

Sarda Amanda; Dara Sintang Runner Up Kontes Model Nasional

  Minggu, 13 December 2015 06:50
Sarda Amanda

Berita Terkait

PONTIANAK - Namanya Sarda Amanda Putri dan masih duduk di bangku kelas 2 SMP Negeri 1 kabupaten Sintang. Meski anak daerah, namun prestasinya sudah menasional. Barusan ini, Amanda berhasil menoreh prestasi manis dengan dinobatkan sebagai Juara 2 Great Women Indonesia (GWI) Tingkat Nasional tahun 2015, Sabtu (5/12). Ia berhasil menyisihkan 99 kontestan lain yang mewakili tiap propinsi di Indonesia – suatu kebanggaan tersendiri bagi dara manis ini.

 “Rasanya antara percaya dan tidak bisa menjuarai ajang sebesar ini. Saingannya se-Indonesia, cantik-cantik dan usianya jauh lebih dewasa dari saya,” katanya kepada wartawan koran ini ketika bertandang ke Graha Pena Pontianak, belum lama ini. Meski sempat minder dengan hal itu, namun Manda tetap percaya diri menunjukkan performa terbaiknya selama di pentas. “Satu hari lamanya dikarantina dan diberikan pembekalan. Disitu juga sudah langsung dilakukan penjurian,” tambah Manda berterima kasih atas dukungan dari pemkab, pihak sekolah dan tentunya juga orang tuanya yang selalu mensupport keinginannya untuk terus berkiprah di dunia modelling.

Manda sendiri sebenarnya bukan orang baru di dunia modelling, khususnya di tanah kelahirannya. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, putri bungsu pasangan Sarif Efendi dan Endang Kurniawati ini sudah menunjukkan minat bakatnya berlenggak-lenggok diatas panggung. Tak heranlah ia beberapa kali menyabet gelar juara kontes model. Sebut saja antara lain, Juara 1 Lomba Kebaya Kreasi se-kabupaten Sintang dan Melawi serta Juara 1 Bujang Dare MABM tingkat Remaja se-kabupaten Melawi tahun 2015. “Semuanya Manda tidak dapatkan secara instant, karena saya harus memulainya dari awal,” ucapnya.

Manda sendiri sudah terjun ke sanggar modelling sejak usia 3 tahun. Hingga kini ia masih aktif bergabung dibawah asuhan Sukma Entertainment yang berlokasi di Sintang. Dari Sukma inilah, kemudian Manda dibimbing oleh Ari Borneo untuk mengikuti event GWI di Jakarta. “Begitu Manda ditunjuk mewakili Kalbar, Alhamdulillah support diberikan oleh Sekda Sintang dan Dinas Pariwisata setempat sehingga ini kian memantapkan langkah untuk berlaga di tingkat nasional,” timpal sang bunda, Endang yang menemani Manda saat sesi wawancara.  

Dengan kemenangannya ini, Manda berhak mendapatkan hadiah uang tunai, bingkisan sponsor dan dikontrak selama setahun oleh agensi. Ia juga akan menjadi model dari tabloid Wanita Indonesia yang menjadi salah satu sponsor acara GWI tersebut. “Sementara ini Manda pulang dulu ke Sintang karena masih harus meneruskan sekolah. Namun kalau ada panggilan untuk pemotretan dari agensi dan tabloid, Manda siap bolak balik Sintang – Pontianak – Jakarta, tentu dengan tetap memprioritaskan sekolah dulu ” beber Endang. **

 

 

Berita Terkait