Sarawak Tourism Ramaikan Astindo Fair 2016

Sarawak Tourism Ramaikan Astindo Fair 2016

  Jumat, 25 March 2016 15:56

Berita Terkait

JAKARTA--Untuk kesekian kalinya, Sarawak kembali berpartisipasi di Astindo Fair, pameran pariwisata terbesar di Indonesia. Event ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, 25 hingga 27 maret 2016.

Sarawak menawarkan promosi liburan sambil berpetualang. Tak sekedar berpetualang, Sarawak menawarkan beberapa Gua-nya untuk dijelajahi, Bukit dan Tebingnya untuk didaki, serta resort ditengah hutan dan pantainya untuk ditinggali.

Selain keindahan alam untuk berpetualang, untuk mengimbangi permintaan dan minat yang tinggi dari wisatawan Indonesia, Sarawak juga menawarkan paket bermain golf.

Sarawak Tourism di Astindo Fair, juga bekerja sama dengan Base Camp Adventure Tours, Habibi Tour dan Maskapai penerbangan XpressAir Indonesia menawarkan paket menarik sepanjang pameran. Berbagai macam tawaran berpetualang di Mulu National Park hingga bermain golf di Kuching, ditawarkan dengan harga bervariasi.

Paket yang ditawakan sudah termasuk transport pesawat dan kendaraan selama tiga hari dua malam. Tiket gratis untuk menikmati festival musik di Sarawak akan diundi bagi pembeli paket yang beruntung di stand Sarawak. Sarawak mempunyai dua festival musik kelas dunia. Borneo Jazz yang akan digelar pada 13-14 mei 2016 mendatang, serta yang terbesar adalah Rainforest World Music Festival yang akan digelar di Kuching, 5-7 agustus 2016

Sesuai dengan tagline yang diusung "Sarawak, Where Adventure Lives,", Sarawak menggambarkan diri sebagai tempat untuk atraksi petualangan yang bervariasi.

Gustino Basuan, manajer pemasaran Sarawak Tourism Board wilayah Asean mengatakan, sebagian besar travel agent menawarkan tentang promosi wisata petualangan alam kepada para konsumennya. Tujuan tertinggi untuk wisata ini adalah Vietnam dan Kamboja. Tak banyak yang tau, kalau Sarawak yang bertetangga langsung dengan Kalimantan, Indonesia, mempunyai tujuan wisata kelas dunia bagi petualang.

Kota Kuching terhubung langsung dengan Bandung dan Jakarta via Pontianak dengan XpressAir. Sementara, dengan AirAsia, Jakarta terhubung langsung dengan Kota Kinabalu, yang merupakan tujuan terdekat dengan Mulu National Park, salah satu Unesco World Heritage Site di Sarawak.**

 

Berita Terkait