Sarawak Tourism Board di Ayani Mega Mall

Sarawak Tourism Board di Ayani Mega Mall

  Selasa, 24 November 2015 08:07

Berita Terkait

PONTIANAK-Sarawak Tourism Board yang bekerja sama dengan Tourism Malaysia akan menggelar pameran selama dua hari Ayani Mega Mall Pontianak. Pameran yang berlangsung tanggal 28 hingga 29 November ini akan menghadirkan peserta baik dari Malaysia maupun Indonesia.Konsul Malaysia di Pontianak Khairul Nazran menyebutkan ada 18 peserta dari Malaysia dan Indonesia. Para peserta yang ikut itu dunia travel, medichal atau rumah sakit dan pendidikan. "Ada dua fokusnya, yakni kepada pelancong dan pengobatan atau rumah sakit," kata dia kepada awak media siang kemarin.

Sebelum pameran, lanjut dia, para pelaku usaha akan mengikuti bisnis session di Hotel Mercure. Dalam kesempatan itu mereka akan bertukar informasi mengembangan usaha yang dikembangkan. Khairul tak menampik dari komunikasi itu bisa terjalin kerja sama antar kedua belah pihak.Karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat Kalbar bisa ikut menyaksikan pameran ini. Dalam pameran itu masyarakat akan memperoleh informasi yang mereka butuhkan. Apakah itu tentang pengobatan, pendidikan atau penginapan.  "Dalam pameran masyarakat kalbar bisa bertanya, bagaimana pengobatan dan hotel,” ujarnya.

Khairul berharap dalam pameran ini meningkatkan kerja sama sarawak dan Indonesia, Kalbar khususnya.  "Kami ingin program ini menguntungkan kedua pihak," harapnya.Menurut Khairul dipilihnya Kota Pontianak karena selama ini sudah lama terjalin kerja sama di sektor perdagangan. Kota Pontianak menjadi salah satu kota di Indonesia yang paling banyak dikunjungi masyarakat dari negara tetanggu tersebut. Pesertansenya mencapai 30 persen.

Alasan lainnya, jelas dia, karena melihat jarak tempuh sehingga kerja sama itu lebih mudah terjalin. Kemudian sambutan masyarakat terhadap pameran pun  sangat baik. Acara yang diselenggarakan pun terbilang sukses. "Karena sambutannya sangat baik, sehingga ini dilanjutkan kembali," kata dia. (mse)

Berita Terkait