SAR Awasi Anak Berenang

SAR Awasi Anak Berenang

  Senin, 11 July 2016 09:33
PATROLI: Anggota Basarnas melakukan patroli di Pasir Panjang baik sebelum dan sesudah Idul Fitri. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG - Minggu (10/7) kunjungan wisata taman Pasir Panjang masih padat dikunjungi warga mengisi liburan lebaran. SAR pun meminta agar pengunjung waspada terutama orang tua mengawasi anak anak mandi di pantai.

 

"Kita melakukan patroli di wilayah wisata Pasir Panjang ini. Namun tetap kita menghimbau pengunjung untuk waspada terutama orang tua yang membawa anak anak kecil mandi di pantai," ungkap Bambang Indardi, Koordinator Pos Sar Sintete, kepada koran ini Minggu (10/7) kemarin.

 

Ia mengatakan pengamanan pasca lebaran di taman Pasir Panjang,di lokasi wisata taman pasir panjang mengalami peningkatan.

"Sampai hari ini  keramaian masih terjadi sampai hari oleh karena itu mengharapakan anggotanya selalu tetap waspada,mengingat pengunjung yang sangat antusias," imbaunya.

Ia juga mengatakan para anggota Basarnas di lapangan tanpa bosan memberikan imbauan kepada pengunjung yang ada di taman Pasir Panjang agar tetap hati-hati, dikarenakan pengunjung rata-rata masih di usia anak-anak.

"Tanpa dukungan dan kerjasama pengunjung patroli Basarnas tidaklah maksimal. Makanya kami di lapangan terus mengingatkan, hal ini demi upaya bersama mengantisipasi hal tak diinginkan.

Langkah ini, kata dia, mengingat anggota tim kami basarnas yang ada dan tim pengawas dari pasir panjang sendiri tidak bisa maksimal mengawasi kawasan wisata yang cukup luas, makanya buruh kerjasama pengunjung.

"Mari kita bersama-sama menjaga anggota keluarga kita supaya kita bisa menikmati hari libur panjang dengan rasa nyaman, tentram dan aman serta kondusif," katanya.

Sementara itu, Yayan (28) warga desa Harapan Pemangkat Kab Sambas yang datang bersama keluarga ke Pasir Panjang menyatakan mengakhiri liburan hari raya ke pantai. "Besok sudah masuk kerja, sengaja saja ke Pasir panjang karena sudah direncanakan," katanya.Menurutnya wisata Pasir Panjang masih favorit keluarga, pasalnya bisa mandi dan wilayah yang luas bisa merasakan suasana alam. "Yang jelas anak anak saya bisa berenang, dan sesekali saya melihat petugas SAR melewati tempat kami memberikan imbauan," katanya.(har)

Berita Terkait