Santuni 200 Anak Yatim

Santuni 200 Anak Yatim

  Kamis, 30 June 2016 09:29
BERIKAN SANTUNAN: Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara Ny Diah Permata Hildi ketika memberikan santunan kepada anak yang kurang mampu belum lama ini di Balai Nirmala Sukadana. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

MOMENTUM bulan Ramadhan menjadi saat bagi Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk memupuk amal dan keberkahan di bulan suci. Mereka pun menggelar buka bersama anak yatim dan sekaligus pemberian santunan kepada anak kurang mampu di lingkungan Kota Sukadana.

Bermodalkan kupon yang didapat dari hasil pendataan TP-PKK bersama kepala desa setempat, sebanyak 200 orang anak yatim dan bocah-bocah kurang mampu, belum lama ini, berbondong-bondong memenuhi Gedung Pertemuan Balai Nirmala. Mereka menukarkan kupon yang didapatnya menjadi dana santunan, yang diserahkan langsung Bupati Kayong Utara Hildi Hamid bersama istri, Ketua TP-PKK Ny Diah Permata Hildi. Di sana mereka sekaligus berbuka bersama dengan Bupati beserta istri.

Ketua TP-PKK Ny Diah Permata Hildi selaku penyelenggara kegiatan, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan  kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Di samping itu, dia menambahkan, juga untuk meningkatkan ukuwah islamiyah, serta menggalang persatuan dan kesatuan umat muslim dalam perhatiannya kepada anak-anak kurang mampu dan yatim piatu.

 “Memberikan motivasi anak dalam membentuk pribadi dengan pola pikir yang baik guna memacu semangat, dalam mengejar prestasi merupakan tema yang kami angkat dalam kegiatan buka bersama TP-PKK kali ini, dan jumlah nominal santunan yang kami berikan memang tidak seberapa besar, tetapi jumlah yang tidak seberapa itu saya harapkan dapat dipergunakan dengan bijak,” ucapnya.

Selanjutnya, di hadapan para warga masyarakat yang hadir, Diah tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan merayakan Idulfitri 1 Syawal 1437 H mohon maaf lahir batin. (dan/Humas)

Berita Terkait