Sanggau Terima WTP Dua Tahun Berturut-turut

Sanggau Terima WTP Dua Tahun Berturut-turut

  Kamis, 23 June 2016 10:00
WTP: Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menerima WTP. FOTO IST

Berita Terkait

SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil kerja semua pihak mengenai laporan keuangan pemerintah daerah yang kembali memperoleh status opini wajar tanpa pengeculaian, atau WTP untuk anggaran tahun 2015.

“Puji sukur, kita berhasil memperoleh WTP berturut-turut sejak tahun 2014 dan tahun 2015,” ujar Paolus dihubungi melalui selulernya, Selasa (22/6) malam.

Opini WTP terhadap laporan keuangan Pemkab Sanggau ini menunjukkan pemerintahan telah melaksanakan tugasnya secara profesional dan akuntabel. “Ini kerja keras seluruh PNS yang patut diapresiasi,” katanya.

Pencapaian ini, kata dia, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan visi misi Sanggau Maju dan Terdepan dengan seven brand image yang telah dicanangkan.

Dia berharap pelaksanaan dan pelaporan keuangan daerah harus diterapkan lebih terbuka sehingga masyarakat dapat memahami dan mengkritisi kinerja pemerintah daerah demi kemajuan masyarakat Sanggau.

“Itu harapan kita kedepan, bagaimana masyarakat bisa dengan mudah mengakses pengelolaan anggaran Pemerintah Daerah sehingga lebih transparan, efektif dan tepat sasaran,” harapnya.

Menurutnya ada dua hal yang akan menjadi perhatian untuk diperbaiki. Pertama adalah, terkait PBB P2 dan aset. “Jadi dua hal ini yang harus segera kita tata dengan baik ke depan agar lebih sempurna,” katanya. (sgg)

Berita Terkait