Sanggau Siap Gelar Pesparawi VIII

Sanggau Siap Gelar Pesparawi VIII

  Sabtu, 22 Oktober 2016 09:29

Berita Terkait

KABUPATEN Sanggau selaku tuan rumah pelaksanaan Pesparawi VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat telah mempersiapkannya secara matang. Jumat (21/10) kemarin persiapan terus dimantapkan dengan menggelar gladi kotor di lokasi yang akan digunakan untuk acara tersebut.

Ketua umum, Yohanes Ontot mengatakan, persiapan sudah mendekati 100 persen. Gladi kotor juga sudah dilakukan. Pada intinya Kabupaten Sanggau sudah siap menggelar Pesparawi VIII Tingkat Provinsi Kalbar 25-29 Oktober 2016 mendatang.

Didampingi ketua harian, Kukuh Triyatmaka, dia menyampaikan sejauh ini jumlah peserta yang akan ikut ambil bagian sebanyak 2.450 orang dari kabupaten/kota di Kalbar. Mereka akan berusaha menjadi yang terbaik dalam 12 kategori pertandingan.

Panitia sendiri telah mempersiapkan 52 tenda untuk stan pameran. Mengingat acara ini juga dirangkai dengan kegiatan expo pembangunan. Kemungkinan jumlah ini masih akan bertambah, karena sejumlah pihak swasta juga akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Open ceremony yang akan digelar 25 Oktober 2016 nanti akan dihibur oleh artis ibu kota Regina Idol. Sedangkan saat penutupan juga akan tampil Band Ello untuk menghibur para tamu dan juga masyarakat Sanggau, khususnya.

Ontot mengharapkan masyarakat Sanggau dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. “Kita harus tunjukkan kepada daerah lain bahwa masyarakat Sanggau sangat spesial menyambut acara ini dan bisa menjadi tuan rumah yang baik,” harapnya.(**)

FOTO DAN NARASI: SUGENG ROHADI/PONTIANAK POST

 

Berita Terkait