Sampdoria vs AC Milan , Rossoneri Mencari Kado

Sampdoria vs AC Milan , Rossoneri Mencari Kado

  Kamis, 17 December 2015 08:53
cassano

Berita Terkait

GENOA -- Buon compleanno, AC Milan. Kemarin (16/12) AC Milan berusia 116 tahun. Dalam lintasan sejarah klub yang berdiri 16 Desember 1899 tersebut sebanyak 49 trofi di berbagai ajang sudah dikoleksi Rossoneri, julukan Milan.

Dini hari nanti (18/12) di Stadion Luigi Ferraris, Milan mencari kado buat ulang tahun ke-116. Di babak 16 besar Coppa Italia, Milan akan dijamu Sampdoria.Allenatore Milan Sinisa Mihajlovic dalam tekanan menjelang laga ini. Hasil imbang beruntun lawan Carpi (7/12) dan Hellas Verona (13/12), membuat pelatih berkebangsaan Serbia itu dituntut menghadirkan victory buat Milan.

Mihajlovic tiga pekan silam mencatatkan hasil apik melawan klub yang musim lalu dibesutnya. Pada giornata ke-14 lalu, Milan menghempaskan Sampodoria 4-1 di San Siro. Mengenai tekanan kepadanya, Mihajlovic berkata hal seperti itu sudah terjadi beberapa kali musim ini. Dan sekali lagi pria berusia 46 tahun itu berhasil melaluinya. Mihajlovic malah meminta bukan hanya skuadnya yang dikritik. Melainkan juga korps pengadil di lapangan yang dianggap Mihajlovic kurang bisa memberikan sikap obyektif.

“Saya meminta maaf kepada tifosi atas hasil imbang yang didapatkan tim kami. Namun yang terjadi memang kami wasit berulang kali mengerjai kami,” ucap Mihajlovic kepada Mediaset Premium kemarin (16/12).Ketika berhadapan dengan Hellas Verona Minggu (13/12) lalu dua gol Milan dianulir dan gelandang Milan Nigel De Jong di kartu merah. Yang membikin makin dongkol, Milan dikerjai di depan pendukung sendiri.

Mihajlovic berusaha untuk melupakan rentetan hasil imbang itu. Konsentrasi utama Mihajlovic ini bertumpu bagaimana kembali menang atas klub yang dilatihnya dua musim itu.Milan tetap akan memakai skema 4-4-2 untuk menekan Sampdoria. Milan juga harus lebih bersabar untuk comeback Mario Balotelli. Penyerang nyentrik itu diprediksi baru pulih Januari mendatang.
Dengan kondisi tersebut Mihajlovic mau tak mau bersandar pada Carlos Bacca. Duet buat Bacca bisa M’Baye Niang atau Luiz Adriano. Tiga pekan silam, Niang mencetak dua gol saat Milan menang 4-1 atas Sampdoria.
Sementara itu, allenatore Sampdoria Vincenzo Montella mengakui belum bisa menghadirkan kemenangan buat Il Samp, julukan Sampdoria. Sejak Oktober silam, Sampdoria tak pernah memetik kemenangan.
Dalam enam laga terakhir Sampdoria di semua ajang, Sampdoria mencatakan empat kali kalah dan dua kali imbang. Montella yang menggantikan Walter Zenga 15 November silam menjalani empat laga bersama Sampdoria. Hasilnya tiga kali kalah dan sekali imbang.
“Hal terpenting adalah kembalinya semangat tim ini. Kami akan meneruskan hal positif ketika kami berhasil menahan imbang Lazio pada Selasa (15/12) lalu,” kata mantan penggawa AS Rom itu.
Buat Montella pertemuan keduanya versus Milan yang hanya berselisih tiga pekan, Montella mengambil banyak ilmu. Salah satunya mengenai organisasi pertahanan dari timnya.
Melawan Milan, Montella juga punya kartu as. Yakni mantan pemain Milan yang kini bersama Sampdoria, Antonio Cassano. Cassano dijagokan buat menjebol gawang Milan. (dra)

 

Berita Terkait