Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sampaikan Pesan Kamtibmas

  Jumat, 14 Oktober 2016 09:30
PENGARAHAN: Personil Sabhara Polres Mempawah mendapatkan pengarahan sebelum melaksanakan patroli di lapangan | WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Upaya menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus dilaksanakan Polres Mempawah. Salah satu upaya tersebut, mengintensifkan kegiatan patroli di lingkungan masyarakat. Selain monitoring dan pengawasan, patroli juga menjadi wadah interaksi antara polisi dan masyarakat.

Dalam setiap pelaksanaan patroli tersebut, lima personil kepolisian dikerahkan. Mereka menggunakan kendaraan motor dan sepeda untuk berkeliling dilingkungan masyarakat di Kota Mempawah dan sekitarnya. Sebelum bertugas, terlebih dahulu mendapatkan pengarahan agar target atau sasaran kegiatan patroli tercapai.

 “Sasaran dari kegiatan patroli kali ini adalah pemukiman masyarakat dan pasar tradisional. Awasi dan perhatikan setiap lingkungan masyarakat yang dilewati,” pesan Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kanit Patroli Sabhara Polrse Mempawah, Ipda Eldig sebelum melepas petugas patroli, kemarin pagi di Mapolres Mempawah.

Eldig mengingatkan dalam melaksanakan patroli tersebut, petugas senantiasa bersikap ramah dan tanggap ketika menemukan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Agar, masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal sebagaimana moto kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

 “Untuk patroli menggunakan motor, nanti akan berjalan kaki guna berinteraksi dengan masyarakat di sejumlah titik atau lokasi strategis. Berikan himbauan dan pesan-pesan menyangkut kamtibmas,” ujarnya.

Sebab, imbuh Eldig, penyampaian pesan-pesan kamtibmas sangat penting. Supaya, masyarakat senantiasa siaga dan waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan yang sewaktu-waktu dapat mengancam. Melalui pesan tersebut, masyarakat lebih mawasdiri dan selalu berhati-hati.

 “Melalui kegiatan patroli ini, kita ingin menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan tertib. Nah, untuk mencapai tujuan itu salah satunya meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri agar selalu berhati-hati dan tidak lengah terhadap ancaman kriminalitas. Karena, kejahatan itu terjadi disebabkan adanya kesempatan atau kelengahan korban,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait