Sampah Berserakan di Jalan, Memalukan Balaikarangan

Sampah Berserakan di Jalan, Memalukan Balaikarangan

  Jumat, 12 January 2018 16:19

Berita Terkait

SEKAYAM--Sampah bertebaran diruas jalan Balai Karangan II tepatnya sekitar Jembatan Tehe Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Warga yang melintasi jalan merasa terusik dengan bau sampah yang begitu menyengat.

“Sudah lama sampah menumpuk dan dibuang disekiar jembatan itu. Bahkan terkesan sengaja dilakukan. Sekarang parah lagi sampah rumah tangga dibuang ditengah jalan,” kata Alifudin warga Balaikarangan, Jumat (12/1).

Dia mengaku tidak mengetahui siapa yang sering membuang sampah diskeitar jembatan itu. Pihak Kecamatan maupun perangkat desa harus segera mengambil tindakan tegas supaya oknum warga yang kerap membuang sampah bisa diberi sanksi.

Disampaikan Alifudin tidak hanya warga sekitar yang resah, termasuk warga yang melintasi jalan itu juga menjadi terganggu. Harus menutup hidung apabila melewati Balaikarangan II terutama di sekitar jembatan.

Ishartono ketua komunitas sahabat alam sekayam (Salam) mengaku prihatin melihat tidak ada kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, bahkan sekarang terkesan semaunya saja membuang sampah ditempat umum.

“Budaya malu sudah hilang ditengah masyarakat, sudah saatnya pemerintah memberikan sanksi tegas, tidak bisa lagi berupa himbauan saja, harus ada sanksi sosial dan denda supaya oknum yang membuang sampah bisa jera,” pungkasnya. (agus alfian)

Berita Terkait