Sambutan Hangat untuk Tim AADC2

Sambutan Hangat untuk Tim AADC2

  Sabtu, 17 September 2016 09:48
BIKIN BANGGA: Pemain dan tim belakang layar Ada Apa dengan Cinta 2 menghadiri seremoni pembukaan Fukuoka International Film Festival tadi malam.

JAKARTA – Fukuoka International Film Festival (FIFF) 2016 dibuka Kamis malam (15/9). Seremoni berlangsung di Seiryu Park, Fukuoka, Jepang. Film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2 atau What's with Love 2 diputar menandai dimulainya festival tahunan itu.

 
Para pemain dan tim belakang layar pun diundang sebagai tamu spesial. Menurut Publisis Miles Films, Andanari Yogaswara, mereka diminta duduk di stage saat opening ceremony berlangsung. Selepas acara, mereka dikagetkan dengan sambutan meriah di bawah stage. ”Banyak fans AADC yang sudah menunggu. Baik orang Indonesia maupun orang Jepang. Mereka ramai menyambut,” ujar Andanari.
Andanari menyatakan, sambutan di sana begitu hangat. Itu tidak mengherankan karena FIFF bukan merupakan tempat pertama AADC2 diputar di Jepang. Menurut Anda, film serta buku skenario AADC2 sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang dan didistribusikan di sana sebelumnya. ”Kami memang punya distributor di Jepang. Jadi, film AADC2 ini bukan film baru bagi publik Jepang,” terangnya.
Menjadi film pembuka sudah pasti spesial. Namun, kata Anda, yang lebih spesial lagi, sesi pemutaran berlangsung di ruang terbuka. Dengan begitu, film AADC2 bukan hanya bisa disaksikan oleh para peserta dan tamu FIFF, tetapi juga publik yang datang. ”Ini jadi kesempatan kami untuk menunjukkan, ini loh film Indonesia,” tuturnya.
Bagi Miles Films, FIFF bukan festival baru. Dua tahun lalu, film mereka yang berjudul Sokola Rimba menang Audience Award. ”Sejarah kami dengan FIFF sudah cukup lama,” ucap Anda. (and/c20/ayi)