Sama-sama Buru Kemenangan

Sama-sama Buru Kemenangan

  Rabu, 19 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

MUENCHEN – Meski diunggulkan, Bayern Muenchen tengah mengalami krisis dan menjadi sorotan setelah gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir. Seperti ketika harus ditahan imbang 2-2 oleh Eintracht Frankfurt (15/10) pada lanjutan Bundesliga.

Hal tersebut membuat The Bavarians hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan jelang bentrok dengan PSV Eindhoven besok dini hari. Mereka bertemu kali terakhir pada 15 September 1999. Saat itu, Muenchen sukses membungkam PSV dengan skor 2-1. 

Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak enam kali. Muenchen unggul di empat laga, satu imbang dan PSV hanya mampu menang satu kali. Nah, pada pertandingan ketiga grup D Liga Champions seakan seakan menjadi harga mati bagi Philipp Lahm dkk untuk mencuri tiga poin di kandang sendiri.

Kendati menjadi pemuncak klasemen Bundesliga, posisi Muenchen di Liga Champions memang belum aman. Skuad Carlo Ancelotti itu hanya terpaut dua angka dengan PSV di klasemen Grup D yakni 3 poin di peringkat kedua. Sedangkan PSV terlempar dari tiga besar Eredevise setelah hanya mampu ditahan imbang pada dua laga terakhir.

''Yang utama, kami harus bermain dengan cara yang berbeda,'' kata CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge. Sayangnya, badai cedera tengah menghantui skuad Carlo Ancelotti. Pada laga nanti, Arturo Vidal, Franck Ribery, dan Javi Martinez dipastikan absen. Alhasil, Robert Lewandowski dibantu Costa dan Thomas Mueller plus Joshua Kimmich akan menjadi andalan dalam urusan mencetak gol dari lapangan tengah.

''Tetapi, kami harus 100 persen fokus, agresif, bermain menekan dan lebih agresif. Kami harus mengambil tiga poin itu,'' kata Philipp Lahm.PSV sendiri juga sedang dalam kondisi yang kurang baik. Mereka telah ditahan imbang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, dimulai dengan imbang 2-2 mereka di Rostov dan berlanjut dengan 1-1 melawan Heerenveen dan Heracles. Hal ini menempatkan mereka turun ke-posisi ke 4 di Eredivisie. 

Namun, itu bukan berarti mereka akan mengalah begitu saja kepada Muenchen. PSV masih memiliki impian untuk memuncaki Grup D. ''Melawan Muenchen nanti tentu laga tersebut akan menjadi pertandingan yang luar biasa dan kami merupakan klub yang tidak diunggulkan. Seharusnya kami bisa membuat kejutan dan memenangkannya sehingga bisa memotivasi kami kembali di liga.'' ujar Manajer PSV Phillip Cocu. (okt)

 

Berita Terkait