Salurkan Hobi dengan Berolahraga

Salurkan Hobi dengan Berolahraga

  Kamis, 30 November 2017 10:00
Daud Yordan

Berita Terkait

SUKADANA – Daud Yordan mengatakan, untuk dapat menyalurkan hobi anak muda ke jalur yang lebih positif sangat mudah. Tentunya, menurut dia, yang bisa lebih bermanfaat untuk masa depan mereka, maupun di lingkungan keluarga mereka. Salah satunya, disebutkan dia, pada bidang olahraga.

"Karena bagi saya sangatlah mudah untuk dapat menyalurkan bakat atau hobi yang lebih bermanfaat. Misalnya di bidang olahraga yang juga dapat berpengaruh pada masa depan dan di lingkungan anak muda itu sendiri," kata petinju berjuluk Cino tersebut, Rabu (29/11) di Sukadana.

Daud menilai, dengan dapat menyalurkan hobi, yang kemudian dapat terus menggeluti dengan baik, maka sangat baik bagi dirinya sendiri. Di antaranya, dijelaskan dia, bisa saja menyalurkan ke bidang olahraga yang saat ini sudah menjadi tren bagi masyarakat.

"Olahraga ini sudah menjadi pilihan dan tren bagi masyarakat. Bahkan olahraga ini menjadi kebutuhan bagi diri kita. Namun akan lebih baik dapat memilih salah satu bidang olahraga yang lebih disukai. Apalagi dengan olahraga dapat menjadi sarana menukarkan tatap hidup, dan kita akan lebih disiplin," ungkapnya.

Setelah itu, jika memandang seseorang yang sudah lebih memilih satu bidang olahraga, dirinya sangat yakin akan mengalami hidup yang lebih disiplin. Apalagi, dia menambahkan, jika yang bersangkutan telah masuk ke dunia atlet.

"Kalau kita sudah benar-benar masuk ke dunia olahraga dan sebagai atlet, maka hal yang dirasakan kita akan lebih segar, sehat, dan sangat positif sekali. Namun sekarang yang dikhawatirkan jangan sampai anak muda-muda terkontaminasi dengan hal-hal yang merusak," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemuda asal Kayong Utara, Ali, mengatakan sangat menyambut baik, apa yang disarankan oleh Daud Yordan, jika anak muda memang harus dapat memilih ke hal yang lebih baik. Salah satunya, disebutkan dia, adalah olahraga. "Setuju saya, anak-anak muda dapat berolahraga lebih memilih hal-hal yang positif, salah satunya olahraga itu. Apalagi jika sudah menggeluti di bidang atlet yang dapat mengharumkan nama daerah, keluarga dan diri sendiri," tutupnya. (dan)

Berita Terkait