Salurkan Bantuan Bagi Janda Lansia Kurang Mampu

Salurkan Bantuan Bagi Janda Lansia Kurang Mampu

  Kamis, 12 Oktober 2017 09:56
DUAFA: Penyerahan bantuan oleh Gerakan Peduli Dhuafa Sungai Pinyuh untuk janda dan lansia kurang mampu di Gang Asoka dan Sepakat Kelurahan Sungai Pinyuh.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Gerakan Peduli Dhuafa Sungai Pinyuh

SUNGAI PINYUH - Gerakan Peduli Dhuafa Sungai Pinyuh kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, tim menyambangi empat buah rumah warga Kelurahan Sungai Pinyuh. Penyerahan bantuan dipimpin langsung Lurah Sungai Pinyuh, H Gusti Sumarno, Rabu (11/10) pagi.

"Penyerahan bantuan ini merupakan aksi yang kedua kali pasca dibentuknya Gerakan Peduli Kaum Dhuafa Sungai Pinyuh. Insha Allah, kedepan gerakan ini akan terus berlanjut di masyarakat," ucap Sumarno.

Sumarno menjelaskan, kali ini pihaknya mendatangi sejumlah rumah warga di Kelurahan Sungai Pinyuh. Mereka merupakan para lanjut usia (lansia) dan janda yang membutuhkan bantuan serta pertolongan. Ada empat buah rumah yang menjadi sasaran bantuan. Bantuan yang diberikan berupa beras, gula, kopi, mie instan, minyak goreng, serta uang tunai.

"Alhamdulillah, kami telah menyerahkan bantuan untuk empat orang yakni Ibu Eli Ropiah, Hauwiyah, Ramlah dan Bun Yani yang masing-masing bermukim di Gang Sepakat dan Gang Asoka," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Sumarno yang juga koordinator Gerakan Peduli Kaum Dhuafa Sungai Pinyuh menepis tudingan sejumlah pihak yang menilai aksi tersebut bermuatan politis. Sumarno memastikan gerakan tersebut merupakan panggilan hati kelompok masyarakat untuk membantu sesama saudaranya yang membutuhkan pertolongan.

"Tidak benar jika ada yang mengatakan gerakan ini untuk kepentingan politik. Semuanya murni untuk kemanusiaan dan kepedulian sosial. Maka, saya mengajak seluruh elemen masyarakat yang diberikan kelebihan rezeki agar ikut berpartisipasi agar semakin banyak masyarakat Kelurahan Sungai Pinyuh yang mendapatkan manfaatnya," serunya sembari mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan tim Gerakan Peduli Kaum Dhuafa Sungai Pinyuh yang telah berpartisipasi.(wah)

Berita Terkait