Saksikan Pentas Seni dan Wayang Kulit Semalam Suntuk, Ini Tempatnya

Saksikan Pentas Seni dan Wayang Kulit Semalam Suntuk, Ini Tempatnya

  Jumat, 4 November 2016 19:42

KUBU RAYA-- Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama Sanggar Mustiko Buono menggelar  even pentas budaya pada Sabtu (5/11) malam di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

“Rencananya even budaya ini akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk,” kata  Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Jumat (4/11).  

Dalam pentas seni budaya tersebut akan menampilkan beragam kesenian yang diwarisi masyarakat Kubu Raya. Pentas seni dan budaya yang dibalut dengan pagelaran wayang kulit tersebut, lanjut Rusman Ali bertujuan untuk membangkitkan pengembangan seni, budaya sekaligus menjaga kekayaan budaya dan seni di Kubu Raya.

Seperti diketahui Kabupaten Kubu Raya mewarisi puluhan jenis kesenian, mulai dari yang sakral, langka dan seni nyaris punah hingga seni modern. Melalui pentas seni tersebut diharapkan mampu melestarikan warisan seni budaya itu sekaligus mengembangkan bentuk kesenian modern.

“Kami memberikan ruang dan tempat untuk pelaku seni dan budaya untuk berkreasi, melalui tontonan kesenian budaya di Kubu Raya diharapkan menambah rasa nasionalisme, sekaligus menumbuhkan kecintaa generasi muda Kubu Raya, terhadap nilai-nilai seni dan budaya yang kita miliki,” kata Rusman Ali. (ash)