Safari Natal, Wabup Kunjungi Desa Modang

Safari Natal, Wabup Kunjungi Desa Modang

  Jumat, 19 January 2018 10:38
BINGKISAN: Wabup Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan bingkisan. SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Tim Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau disambut dengan gembira oleh umat katolik Desa Modang Kecamatan Toba, Rabu (17/1) siang. Safari natal diawali dengan misa bersama yang dilaksanakan di Gereja St.Agatha Modang dan umat tampak antusias memadati bangunan gereja tersebut.

Ketua panitia, Benidiktus Samin mengatakan bahwa masyarakat sangat menyambut baik terhadap kegiatan safari natal yang dilaksanakan oleh Pemda Sanggau dan masyarakat juga merasa senang serta berbangga hati karena pemerintah daerah peduli terhadap kegiatan kerohanian.

Pastor Paroki Teraju, Romo Sukarno mengatakan safari natal dari pemerintah daerah ini sama halnya seperti orang majus dari timur ingin menjumpai Kristus yang lahir di Betlehem. Perjumpaan ini menaruh harapan yakni untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

Wabup Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa safari natal bagi umat kristiani maupun safari ramadhan bagi umat muslim ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini tentu merupakan dukungan pemerintah daerah kepada umat beragama yang ada di Kabupaten Sanggau.

 “Terus menjalin hubungan silaturahmi, memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan satu sama lainnya serta saling mendukung dan bekerja sama untuk mewujudkan pembangunan Sanggau ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya acara diakhiri dengan penyerahan bantuan 2,5 ton beras bagi masyarakat desa modang sebagai tali kasih dan beras tersebut siapa saja boleh mendapatkannya, namun dilihat sesuai kemampuan keluarga yang bersangkutan. (sgg)

Berita Terkait