Safari Natal Pj Bupati Ketapang , Bantu Gereja dan Masjid di Tiga Kecamatan

Safari Natal Pj Bupati Ketapang , Bantu Gereja dan Masjid di Tiga Kecamatan

  Selasa, 8 December 2015 09:02
SAFARI NATAL: Pj Bupati Ketapang, Kartius didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Yuliana Kartius melakukan safari natal di tiga kecamatan. Dalam safari ini, sejumlah bantuan diberikan kepada rumah ibadah. ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG—Penjabat Bupati Ketapang, Kartius didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Yuliana Kartius melakukan safari natal di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Singkup, Air Upas, dan Manis Mata. Selain melakukan kunjungan kerja, dalam safari natal tersebut Pj Bupati memberikan bantuan kepada rumah ibadah gereja dan masjid.

Di samping itu, Pj Bupati Kartius juga menyerahkan bantuan bibit ternak sapi, bibit tanaman kepada kelompok tani di tiga kecamatan tersebut. Safari Natal Pj Bupati Kartius menyerahkan bantuan berupa kursi dan amplifier kepada Gereja Maria Ratu Pencinta Damai Kecamatan Air Upas, dan Gereja santo Blasiua Stasi Asam Besar Kecamatan Manis Mata, serta masjid di Desa Suka Mulya berupa dana hibah sebesar Rp10 juta di Kecamatan Singkup, Sabtu-Minggu (5-6/12).

Safari natal Pemkab Ketapang yang dilakukan Pj Bupati Kartius bersama SKPD terkait ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturrahim dan kebersamaan antara pemkab dan masyarakat.Selain itu, juga untuk memberikan informasi tentang pembangunan di segala bidang, serta meningkatkan persatuan dalam menciptakan rasa kekeluargaan antara umat beragama.

Sejak dilantik gubernur pada 30 Agustus 2015 lalu, Pj Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Yuliana Kartius sudah mengunjungi hampir semua wilayah Ketapang yang begitu luas dengan 20 kecamatan, dan dengan kondisi jalan yang masih rusak. Hal itu tidak menjadi penghalang bagi sosok yang dikenal merakyat tersebut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pedalaman.

Tak heran ketika rombongan penjabat bupati datang di kecamatan, selalu disambut warga dengan antusias. Tarian pun ditampilkan. Ritual adat dayak digelar, dan bahkan cendera mata unik kerajinan khas pedalaman selalu disuguhkan untuk menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Meski baru menjabat empat bulan, dengan gebrakan-gebrakannya yang kontroversial, Pj Bupati, Kartius telah memberikan motivasi dan warna tersendiri dalam sejarah Pemkab  Ketapang.  

" Terima kasih kepada masyarakat di tiga kecamatan yang telah menerima kunjungan kami yang sangat antusias meskipun saya bupati semesteran," kelakar Kartius di depan ratusan masyarakat Manis Mata, kemarin. Menjelang Pilkada Ketapang, Kartius meminta masyarakat di Kecamatan tetap menjaga kondusivitas meskipun berbeda pilihan " Tidak usah terkotak-kotak dan tidak usah terpecah belah karena Pilkada " imbaunya. 

Menurut Kartius, pilkada ini tidak memilih kepala suku atau kepala agama tetapi pilkada memilih kepala pemerintahan sesuai dengan aspirasi dan hati nurani. Karena itu, dia meminta agar masyarakat memilih pemimpin Ketapang yang bisa membawa daerah ini lebih maju dan bermartabat di kemudian hari." Saya meminta masyarakat di Kabupaten Ketapang khususnya di tiga kecamatan ini untuk selalu kompak dan tidak boleh golput. Kalau golput berarti kita tidak mampu memberikan kontribusi kepada daerah ini dan kita yang rugi," pesan Kartius. 

Dengan semangat Natal dan Tahun Baru, Kartius mengajak umat untuk saling menghormati, menghargai, toleransi dan menciptakan hubungan harmonis antara suku dan agama. " Harmonis itu indah dan damai itu baik " ucapnya.(*)

Berita Terkait