Sadarkan Masyarakat jika Sukadana adalah Kota

Sadarkan Masyarakat jika Sukadana adalah Kota

  Sabtu, 21 January 2017 10:44
SOSIALISASI: Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara saat ini gecar memberikan sosialisasi agar para pengendara menaati peraturan lalu lintas, salah satunya dalam penggunaan helm. Seperti yang dilakukan satuan tersebut, kemarin (20/1). DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

*Satlantas Gencar Sosialisasi Penggunaan Helm

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sasaran mereka tentu saja kepada pengguna kendaraan, baik masyarakat umum, siswa, hingga pegawai negeri sipil. Penggunaan helm berstandar nasional Indonesia (SNI) jadi bidikan mereka. DANANG PRASETYO, Sukadana

"KITA mengajak semuanya, khususnya dalam penggunaan helm. Lebih lagi ditekankan kepada aparatur pemerintah dan para akademisi, agar menjadi teladan masyarakat Kabupaten Kayong Utara untuk menjadi pelopor budaya tertib berlalu lintas," pesan kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Kayong Utara, Iptu Sulardi.

Sosialisasi pun, dipastikan Sulardi, dilakukan mereka hampir setiap  hari kepada  pada pengguna jalan, terutama  pagi dan sore hari, saat  jam kerja. Dalam pantauan di lapangan, diakui dia, tidak sedikit masyarakat yang terjaring, terutama siswa-siswi. Mereka ini, menurut dia, masih banyak yang tidak mengenakkan helm saat berkendaraan. Karena masih rangka sosialisasi, pengendara yang tidak menggunakan helm hanya diberi penjelasan oleh mereka, mengenai pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

"Ini mungkin masih kebawa zaman dulu, masih kebawa wilayah kecamatan (wilayah Kabupaten Ketapang). Sekarang sudah wilayah kabupaten jadi sekarang kita beda. Jangan samakan dengan dulu. Harus lebih mentati peraturan lalu lintas," ajaknya.

Kasatlantas berharap ke depannya Kabupaten Kayong Utara akan menjadi contoh daerah lainnya, sebagai kota yang paling tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. Untuk itu, dukungan dari warga, menurut dia, sangat perlu dengan keikutsertaan mereka dalam mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Saya berharap ke depanya bisa menjadi kota yang kecil yang cantik, mungil, tertib, dan aman tentunya. Itu harapan dari saya," doanya. (*)

Berita Terkait