Sabuk IBF Fury Dicabut

Sabuk IBF Fury Dicabut

  Kamis, 10 December 2015 09:47
Tyson Fury

Berita Terkait

 
LONDON--Baru genap sepuluh hari Tyson Fury merengkuh titel juara dunia kelas berat dari empat badan tinju dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO. Namun kemarin, petinju Inggris itu sudah harus merelakan satu sabuk juaranya dicabut.

Sabuk itu adalah versi IBF. Pencabutan itu terkait keputusan Fury yang lebih memilih menyepakati tanding ulang dengan Wladimir Klitschko. Padahal, IBF mewajibkan Fury menjalani laga wajib kontra Vyacheslav Glazkov jika ingin mempertahankan sabuk juaranya.
Fury sempat bimbang mengambil keputusan. Namun, karena kesepakatan tanding ulang menjadi salah satu poin kontrak dengan pihak Klitschko, Fury tak bisa mengelak.“Itu benar, sabuk IBF nya (Fury) telah resmi dicabut,” ucap IBF Championships Chairman, Lindsey Tucker kepada BBC kemarin. “Penantang kami adalah Vyacheslav Glazkov. Tapi Fury malah lebih memilih Wladimir Klitschko,” tambahnya.
Dicabutnya sabuk kelas berat IBF dari Fury juga membuat posisi juara IBF di kelas tersebut kini lowong. Adapun juara dunia kelas berat versi WBC sampai saat ini masih dikuasai petinju Amerika Serikat Deontay Wilder. (irr/nur)

 

Berita Terkait