Sabu 5,2 Kg Kembali Masuk ke Kalbar, Begini Caranya

Sabu 5,2 Kg Kembali Masuk ke Kalbar, Begini Caranya

  Rabu, 14 September 2016 19:41

Berita Terkait

ENTIKONG- Pintu perbatasan Indonesia-Malaysia menjadi jalur favorit penyelundupan narkoba. Terbukti, sebanyak 5,22 Kilogram narkoba jenis sabu kembali diamankan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau.

Barang haram itu akan diselundupkan menggunakan kendaraan roda empat jenis Toyota Rush Nopol KB 1179 HW dengan cara disimpan di bawah lantai mobil di dekat knalpot mobil. Beruntung, aksi penyelundupan tersebut terendus petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Entikong, Selasa (13/9) sekira pukul 15.10 Wib.

Selain mengamankan barang bukti, petugas juga mengamankan Ard, warga Pontianak selaku sopir. Saat ini petugas Bea dan Cukai bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat sedang melakukan penyelidikan terkait jaringan narkoba tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pontianak Post, pengungkapan 5,22 Kg sabu berawal dari informasi BNNP Kalbar kepada petugas Bea Cukai Entikong sekitar pukul 13.45 terkait adanya kendaaran roda empat yang perlu dicurigai akan masuk ke Indonesia melalui border Entikong.

Pada pukul 15.10 Wib, kendaraan jenis Toyota Rush tiba di PLBN Entikong, selanjutnya dilakukan penahanan terhadap mobil tersebut dan dibawa ke Kantor Bea dan Cukai Entikong.

Pada pukul 15.30 Wib tiba di Kantor Bea dan Cukai Entikong,  selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan ditemukan Narkoba jenis Sabu-sabu yang disimpan dibawa lantai mobil dekat knalpot sebanyak 5,22 kg yang telah dikemas dalam 5 bungkus.

Saat ini kasus tersebut ditangani BNN Provinsi Kalbar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai berita ini diturunkan belum ada penyataan resmi baik dari pihak Bea dan Cukai maupun BNN Provinsi Kalimantan Barat. (arf)

 

 

Berita Terkait