Rusman Ali Raih Pontianak Marketing Championship

Rusman Ali Raih Pontianak Marketing Championship

  Rabu, 27 April 2016 09:29
PENGHARGAAN: Bupati Kubu Raya Rusman Ali menerima penghargaan Marketing Championship 2016 kategori Government dalam ajang Indonesia Marketeer Festival 2016.Ashri isnaini/pontianak post

Berita Terkait

KUBU RAYA— Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meraih penghargaan Pontianak Marketing Championship 2016 kategori Government dalam ajang Indonesia marketeer festival 2016. Penghargaan Government diberikan kepada Rusman Ali, atas dedikasinya dalam membangun Kubu Raya dalam segi promosi Kubu Raya ke wilayah luar. Menjadikan Kubu Raya semakin dikenal banyak orang sebagai akibat dari adanya rasa memiliki atas Kubu Raya yang ditanamkan oleh Rusman Ali kepada semua staf dan pejabat di Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Markplus  Indonesia ini menghadirkan Pontianak Marketing Champion 2016 yang diberikan kepada orang-orang yang dinilai pantas dan selalu memiliki inovasi dan pendekatan yang baik dalam marketing.

“Sejak awal menjabat sebagai bupati, saya selalu tekankan untuk selalu menumbuhkan rasa memiliki atas Kubu Raya. Dan itu saya tekankan terus dan saya ingatkan terus kepada semua pejabat dan staf saya,”kata Rusman Ali.

Sama halnya dalam upaya memperkenalkan Kubu Raya ke wilayah luar, dengan rasa memiliki tadi, Rusman Ali mengaku bangga dipercaya memimpin Kubu Raya. “Makanya tidak henti-hentinya selalu saya perkenalkan Kubu Raya kepada teman-teman saya di luar Kalbar, kepada siapa saja yang saya temui. Salah satu upaya yang sedang saya perjuangkan saat ini adalah perubahan nama Bandara Supadio Pontianak menjadi Kubu Raya, supaya Kubu Raya semakin dikenal masyarakat luas,”bebernya.

Rusman Ali tidak menyangka jika apa yang dia lakukan di Kubu Raya ternyata dipantau oleh banyak pihak dan mengganjarnya dengan pengharggan Pontianak Marketing Championship 2016 oleh Markplus di Aston Pontianak.

Baru memimpin Kubu Raya kurang lebih dua tahun, Bupati menuturkan hal yang paling penting yang selama ini menjadi pegangannya adalah ikhlas. Ikhlas dalam melakukan tugas dan membuat inovasi dalam kebijakannya membangun Kubu Raya. “Perlu disadari bahwa kondisi masyarakat senantiasa berubah dan diperlukan persiapan yang matang untuk dapat mengembangkan strategi kebijakan, inovasi dan terobosan baru.  Melalui penghargaan ini, Kubu Raya mendapatkan dorongan sekaligus inspirasi dalam mendengarkan kebutuhan masyarakat dan mengupayakan inovasi strategi pelayanan dan kebijakan yang sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Rusman Ali.

Rusman Ali pun  tak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya kepada semua masyarakat Kubu Raya, staf serta pejabat di Kubu Raya yang memiliki inovative spirit dan persatuan yang solid.

Disamping mendapatkan Pontianak Marketing Championship 2016, Rusman Ali Juga dinobatkan sebagai Marketeer of The Year (MOTY) Pontianak Kalimantan Barat 2016.  Penganugerahan Marketeer of The Year diberikan kepada tokoh yang memiliki sisi marketing spirit dalam menjalankan kegiatan pemasaran perusahaan, dalam hal ini Rusman Ali dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati Kubu Raya. Penghargan ini semakin melengkapi keberhasilan Rusman Ali sebagai Pontianak Marketing Champions 2016.

Chief Executive Of Marketeer, Stephanie Hermawan menyatakan, Rusman Ali merupakan salah satu tokoh yang mampu menggabungkan dunia digital dan dunia personal  yang mana Rusman Ali selalu mendengungkan untuk melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti perkembangan digital yang ada, serta mampu membawa Kubu Raya terus tumbuh.

“Beliau layak menerima penghargaan ini. Pertumbuhan Kubu Raya sangat bagus baik dari segi pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan pembangunan infrastruktur, pelayanan kepada masyarakat, pendidikan, kesehatan dan perizinan yang cepat,” kata Stephanie Hermawan.

Sebagai Marketeer terpilih, Rusman Ali  yang menerima penghargaan mengungkap rasa terima kasih dan apresiasi pada Mark Plus. Menurutnya, penghargaan yang diraihnya mengingatkan kembali akan peluang dan tantangan yang akan dihadapi pada tahun 2016.

 (ash)

 

Berita Terkait