Rusman Ali Nyatakan Mundur dari Pilkada

Rusman Ali Nyatakan Mundur dari Pilkada

  Senin, 13 November 2017 12:14

Berita Terkait

SUNGAI RAYA -- Isu rencana mundurnya Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dalam Pemilukada Kubu Raya tahun 2018 mendatang dibenarkan Ketua DPC Golkar Suharso. 
"Benar dalam rapat terbatas, pada Kamis malam (9/11) lalu, beliau (Rusman Ali menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada Kubu Raya tahun depan," kata Suharso kepada Pontianak Post, Senin (13/11). 
Selain Suharso, petinggi partai yang mengikuti rapat terbatas dikediaman Rusman Ali tersebut yakni, Sekretaris PDIP, Agus Sudarmansyah, Sekretaris DPC Gerindra Kubu Raya, Yuslanik, dan Perwakilan PAN Kubu Raya, Lendeng Syahrni beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Kubu Raya. 
Meski mengetahui Rusman Ali secara lisan telah  menyatakan mundur dalam kancah Pilkada, namun Suharso mengaku pihaknya tetap akan melayangkan pernytaan tertulisyang mempertanyakan kebenaran mundurnya Rusman Ali dalam kancah Pilkada. 
"Karena beliau daftar resmi, jadi sat menytakan mundur juga harus dengan pernyataan tertulis," ujacpny.
Disingung soal alasan, kata Suharso kala itu, Rusman Ali mengku ingin fokus menuntaskan pekerjan sebagai bupati hingga masa jabatan, alasan kesehatan dan setelah berunding bersama keluarga besarnya, Rusman Ali juga ingin mengutamakan keagamaan. 
"Untuk lebih jelas dan pastinya, nanti info yng saya dapat beliau pak Rusman Ali akan langsung melakukan konferensi pers," jelasnya. 
Disinggung soal calon yang akan diusung Golkar dalam Pilkada Kubu Ray, Suharso pun mengaku pihakny tetap mengacu pada mekanisme partai. "Tentunya kami serahkan ke makenisme partai, dan hasil akhirnya akan kami ikuti prosedur partai," jelasnya. 
Sebagai salah satu kader Partai yang turut mendaftar menjadi bakal calon Bupati Kubu Raya, Suharso pun mengaku siap jika pada akhirnya diriny didaulat partai untuk maju dalam Pilkada Kubu Raya. 
"Kalau partai sudah mempercayakan kepada saya dan mendapat dukungn dari masyarakat, saya siap," jelasnya. (ash)

Berita Terkait