Rusman Ali Benarkan Pengunduran Dirinya

Rusman Ali Benarkan Pengunduran Dirinya

  Senin, 13 November 2017 16:45

Berita Terkait

BUPATI Kubu Raya Rusman Ali membenarkan dirinya tidak maju lagi dalam Pemilihan Bupati Kubu Raya pada Tahun 2018 mendatang. Kendati sempat mendaftar dan mengembalikan formulir ke sejumlah partai politik, Rusman akhirnya membatalkan niatnya untuk maju pada priode kedua.

"Ya, pertemuan Kamis malam lalu itu benar. Saya menyatakan akan mundur dalam Pilkada Kubu Raya. Untuk alasan secara rincinya nanti akan saya jelaskan saat konfrensi pers," ucapnya singkat saat dihubungi Pontianak Post melalui handphonenya.

Rusman Ali masih berada di Jakarta terkait penghargaan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat atas kinerjanya selama menjadi bupati. Minggu (12/11) rencanya pulang. Namun karena bandara tutup, kepulangan itu batal.

Rumor mundurnya Rusman Ali dari pencalonan Bupati Kubu Raya beredar pada Kamis (9/11) malam. Saat itu dilakukan pertemuan di kediamannya. Sejumlah partai pengusung hadir. Juga pejabat dilingkungan Pemkab Kubu Raya.

Rumor ini baru dapat kepastian setelah penegasan Ketua DPC Golkar Suharso yang juga hadir dalam pertemuan tersebut. "Benar dalam rapat terbatas, pada Kamis (9/11) lalu, beliau (Rusman Ali menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada Kubu Raya tahun depan," kata Suharso kepada Pontianak Post, Senin (13/11).

Selain Suharso, petinggi partai yang mengikuti rapat terbatas dikediaman Rusman Ali tersebut yakni, Sekretaris PDIP KKR Agus Sudarmansyah, Sekretaris DPC Gerindra Kubu Raya, Yuslanik, dan Perwakilan PAN Kubu Raya, Lendeng Syahrni beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Kubu Raya.

Meski mengetahui Rusman Ali secara lisan telah  menyatakan mundur dalam kancah Pilkada, namun Suharso mengaku pihaknya tetap akan melayangkan pernytaan tertulisyang mempertanyakan kebenaran mundurnya Rusman Ali dalam kancah Pilkada.

"Karena beliau daftar resmi, jadi sat menyatakan mundur juga harus dengan pernyataan tertulis," ucapnya. (ash)

Berita Terkait