Rusliansyah Pimpin Verifikasi Partai NasDem

Rusliansyah Pimpin Verifikasi Partai NasDem

  Rabu, 16 March 2016 09:18
SYUKURAN : Bersama panitia koalisi harmonis malam syukuran terpilih bupati dan wakil bupati Sintang.

Berita Terkait

Terjun Langsung ke Daerah 
Hadiri Syukuran Koalisi Harmonis di Sintang 

KETUA  tim verfifikasi dan monitoring Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kalimantan Barat Partai Nasional Demokrat, Rusliansyah D.Tolove  langsung bekerja mengunjungi DPD di 14 Kabupaten Kota di Kalbar.  Hal ini setelah diamanahkan Partai NasDem berdasarkan SK DPW Partai NasDem  nomor 175-SK/DPW-NasDem/Kalbar tanggal 17 Februari 2016.  Langkah pertama kemarin, DPD Partai Nasdem Kabupaten Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi menjadi rute awal yang di kunjungi. Menyusul tahap kedua, Kabupaten Ketapang, Kayong Utara dan Kapuas Hulu.  Selanjut, ke wilayah pantai utara, Kabupaten Mempawah, Singkawang, Bengkayang dan Sambas.  Dan terakhir Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.  

“Saat berkunjung ke wilayah timur Kalbar, kami juga turut menghadiri syukuran Koalisi Harmonis di Sintang. Koalisi partai ini telah berhasil memenang Jarot Winarno dan Askiman dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang,” ungkap Rusliansyah yang turun ke daerah bersama sekretaris tim Verifikasi Partai NasDem, Roslian Ramli Saleh. 

Koalisi Harmonis di Sintang terdiri dari Partai NasDem, Golkar, PPP, PKS dan PBB. 

Jarot Winarno-Askiman unggul atas dua pasangan calon pesaingnya, dengan mengantongi 93.778 suara atau 41,7 persen dari 229.685 pemilih di Sintang.  

“Setelah kita turun ke daerah timur ini, tampak kader  kader NasDem potensial untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan.  Seperti Wakil Bupati Sintang, Askiman merupakan salah satu kader terbaik Partai NasDem. Begitu pula Terry Ibrahim yang merupakan Wakil DPRD Sintang dari fraksi NasDem,” kata ketua umum pengprov PGI Kalbar. 

Menurut Rusliansyah, kemenangan Partai NasDem dalam mengusung kader kader partai dan diterima oleh masyarakat karena misi dari partai ini jelas. Misinya adalah Partai NasDem sebuah gerakan perubahan yang didasari oleh kenyataan bahwa kehidupan seperti yang dicita-citakan oleh Proklamasi 1945 belum terwujud hingga saat ini. Partai NasDem bertujuan untuk menggalang kesadaran dan kekuatan masyarakat untuk melakukan Gerakan Perubahan untuk Restorasi Indonesia. 

”Restorasi Indonesia adalah gerakan mengembalikan Indonesia kepada tujuan dan cita-cita Proklamasi 1945, yaitu Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian secara kebudayaan,” tegasnya. 

Selain itu juga Nasdem ingin menuju Indonesia baru, Indonesia modern, berdaulat, bermartabat dan sejajar dengan negara-negara besar lainnya di dunia. “Terakhir adalah menjadikan Indonesia bersama seluruh rakyat yang makmur sejahtera dan berkeadilan,” pungkasnya tokoh masyarakat Kalbar ini.(*) 

Berita Terkait