Running Is My Passion

Running Is My Passion

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:20

Berita Terkait

ISENG mengikuti seleksi lomba lari di sekolah dasar berujung pada kecintaan Nabilla Somantri pada dunia olahraga cabang atletik. Gadis 14 tahun ini semula hanya mengikuti instruksi guru olahraganya, akhirnya ia pun berhasil mengalahkan teman satu sekolahnya. Nabilla terpilih untuk mewakili sekolahnya mengikuti lomba lari tingkat kecamatan. Iseng-iseng Nabilla berbuah manis, ia mendapatkan gelar juara. Semenjak itu, ia jadi bersemangat dan bercita-cita menjadi atlet pelari hingga sekarang.

Bergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) adalah langkah awal Nabilla untuk serius menggapai mimpinya menjadi pelari. Nabilla mulai serius berlatih setiap hari di stadion Sultan Syarif Abdurahman. Meskipun umurnya terbilang muda, potensinya tak main-main. Hal ini sudah dibuktikan dari beberapa prestasi Nabilla dalam bidang olahraga. Doi sudah memenangkan beberapa turnamen seperti juara 1 lari 60 meter Pekan Olahraga Pendidikan tahun 2014, juara 1 lari 400 meter kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun 2015 dan baru-baru ini Nabilla berhasil mendapatkan juara 1 O2SN tingkat SMP se-kota Pontianak dan juara 2 O2SN tingkat SMP se-Kalimantan Barat tahun 2016.

Duile, kecil-kecil cabe rawit nih si Nabilla! Tidak mudah menciptakan kecepatan lari yang luar biasa, dibutuhkan skill dan kekuatan fisik yang baik, karena itu cewek kelahiran 23 Mei 2002 ini terus berlatih dan berharap suatu hari nanti bisa memenangkan kejuaraan di tingkat nasional. Menjadi pelari adalah kesenangan tersendiri bagi Nabilla sebab menjadi pelari adalah passion-nya sekarang.

Pengen coba trail run? Ketika pertanyaan ini ditujukan kepada Nabilla dengan cepat ia menjawab. “Ya pengen! Bagi pelari yang terbiasa berlari di lintasan umum kayak aku, olahraga ini terbilang olahraga ekstrem. Soalnya harus punya fisik yang baik, persiapan yang matang, perlengkapan yang mendukung, dan rencana perjalanan yang baik pula. Dulu waktu liburan di daerah Kapuas Hulu pernah jogging di daerah yang medannya naik turun ditambah pepohonan di sepanjang jalan jadi berasa lagi trail run. Dari situ jadi pengen coba trail run beneran,” curhat Nabilla. Tim Z, doain deh semoga Nabila kesampaian mencoba sensasi trail run! (dee)

 

Berita Terkait