Rumah Tangganya Teracam Bubar

Rumah Tangganya Teracam Bubar

  Kamis, 11 Agustus 2016 11:27
SEGERA SIDANG: Dian Pelangi bersama suaminya Tito Haris Prasetyo. kapanlagi

Berita Terkait

RUMAH tangga Dian Pelangi tak semulus karirnya. Rumah tangga perempuan asal Pelembang tersebut dikabarkan goyang. Entah karena kesibukannya, atau kemunculan orang ketiga.

 
Namun, perempuan berusia 25 tahun sepertinya tak lagi satu rumah dengan suaminya, Tito Haris Prasetyo. Bahkan, kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan kosong.

”Sudah dari Lebaran kosong, kayaknya memang sudah tidak di sini, sudah kosong,” ujar salah satu tetangganya.

Diam-diam perempuan berusia 25 tahun itu ternyata telah mengajukan gugatan cerai pada suaminya di pengadilan Agama Jakarta Selatan pada bulan lalu.  Pengajuan gugatan cerai founder Hijaber Community, komunitas muslimah muda yang aktif membagi tips dan pengalaman terkait hijab dan Islam tersebut tercatat di web  Pengadilan Agama (PA) Jakarta selatan dengan nomor nomor gugatan 1961/Pdt.G/2016/PA.JS.

Sayangnya saat dikonfirmasi akan gugatan tersebut, humas pengadilan agama (PA) Jakarta Selatan, Rusdy Taher enggan menjelaskan secara detil akan gugatan tersebut.

Ia beralasan belum membaca berkas gugatan yang masuk. ”Kalau itu saya belum bisa pastikan,” katanya.

Hanya saja, jika memang telah tercantum dalam web Pengadilan Agama (PA), Jakarta Selatan.  Tentunya itu dikelurkan oleh pihak Pengadilan Agama (PA), Jakarta Selatan. ”Benar, ada nomornya juga kan,” jelasnya.

Rusdy pun memberikan kebebasan kepada awak media untuk mencatat nomor perkara gugatan cerai Dian Pelagi melalui web yang ada. Hanya saja, apakah tergugat mengajukan seorang diri atau didampingi kuasa hukum. Dirinya tak bisa menjelaskan.

Yang pasti lanjut dia, dengan kemuculan berkas perkara di web Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pengadilan telah menerima berkas perkara gugatan cerai CEO Dian pelangin fashion tersebut. Sebab web tersebut merupakan web resmi pengadilan. ”Web resmi saya kira itu resmi,” terangnya

Dalam web tersebut, pengadilan telah merumuskan persidangan perdana Dian Pelangi dan suamianya. Persidangan akan jatuh pada  pada Kamis, 25 Agustus 2016 mendatang. ” Bertindak sebagai majelis hakim, Drs. Azhar Mayang, M.H.I. Lalu hakim anggota 1, Drs. Mustopa, S.H. dan hakim anggota 2, Drs. Zaenal Arifin, S.H., M.H.,” tulisnya

Seperti kebiasaan sidang cerai, persidangan perdana akan menjadwalkan mediasi antara penggugat dan tergugat. Sayangnya, Dian Pelangi sampai saat ini enggan berbicara terkait rumah tangganya. (anh/ash)

Berita Terkait