Ruginya Gonta Ganti Nomor Handphone

Ruginya Gonta Ganti Nomor Handphone

  Senin, 14 December 2015 07:55

Berita Terkait

Meski begitu pentingnya, ternyata masih banyak juga lho orang yang belum puas dengan satu nomor handphone dan lebih memilih jalan untuk mengonta-ganti nomor dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun. Duh, itu ganti nomor atau ganti pasangan yak? Padahal nih guys kebiasaan gonta-ganti nomor handphone itu justru dapat merugikan diri sendiri. Hal ini terbukti dari beberapa curahan hati sobat X di bawah ini.

Ribet Menginformasikan Nomor

Maraknya promo yang disediakan baik untuk sekedar berkomunikasi maupun internetan membuat Alvin Jody Ananda tergiur untuk mengonta-ganti nomor handphonenya. Rasa kepincut akan promo membuatnya tak berpikir panjang untuk mengganti nomor, apalagi saat ini provider saling menyerang satu sama lain. Meski sempat mendapatkan keuntungan, yakni lebih hemat dan akses internetan terbilang lebih cepat, siswa SMAN 6 Pontianak ini tetap masih merasa ada kerugian yang kerap membuatnya lelah. “Jadi lebih ribet juga sih karena harus menginformasikan kepada semua orang mengenai nomor baru aku ini,” ujar cowok 16 tahun yang ngendon di Padat Karya ini.

Komplain Berdatangan

Bukanlah hal yang mudah bagi Lusiana Pratiwi untuk mengganti nomor yang telah menjadi teman setia handphonenya. Kekesalannya kiriman spam-spam yang nggak jelas membuat cewek berusia 13 tahun ini harus berbesar hati untuk mengganti nomor handphonenya. Meski saat ini doi menjadi lebih tenang dan nggak merasa terganggu. Tetap saja siswi SMPN 21 Pontianak ini sempat mendapatkan komplain dari teman-teman terdekatnya. “Ruginya ya begini, sempat dikomplain karena nomor aku baru. Beruntungnya mereka mengerti saat aku jelasin perihal pergantian nomor itu,” tutur cowok yang ngendon di Tanray II ini.

Kesulitan Dihubungi

Banyak cara untuk menghindari seseorang. Apalagi jika orang itu membuat kita menjadi risih dan bete karena kerap menghubungi kita. Kebayang banget dong risih dan sepetnya kita sama tingkahnya. Hal inilah yang membuat Nadila akhirnya memilih untuk mengganti nomor handphonenya. Siswi SMKN 7 Pontianak ini mengaku nggak punya cara lain selain mengganti nomornya dan berupaya agar nomor barunya juga tak sampai tersebar kepada orang yang tak dikenal. “Nyesek juga sih saat ganti nomor, soalnya orang-orang terdekat yang jadi kesulitan mau menghubungi,” tutup cewek berusia 16 tahun ini.

Apapun alasannya guys, tetap harus dipikirkan dengan matang lho ya untuk mengganti nomor. Jika memang dalam keadaan mendesak, yah nggak masalah. But, kalau hanya tergoda promo dari beberapa provider lebih baik dipikirkan kan? Toh, menurut survey yang dilakukan di 4 Negara tersebar, orang yang nggak pernah mengganti nomor handphone selama 5 tahun adalah orang yang tergolong dapat dipercayai. Nggak kepingin seperti mereka nih? (ghe)

Berita Terkait