Kayong Utara

Dalam Keterbatasan, Polres Kayong Utara jadi Jawara

Kamis, 23 Mar 2017 09:30   6

Penghargaan pembuatan video kreasi terbaik dalam Operasi Simpatik 2017 se-Kalbar, yang dilaksanakan sejak 1 Maret lalu, jatuh ke tangan Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara. Penghargaan tersebut diterima mereka dari Pejabat Polda Kalbar belum lama ini.DANANG PRASETYO, Sukadana

Kabupaten Layak Anak

Kamis, 23 Mar 2017 09:30   10

KABUPATEN Kayong Utara menerima penghargaan sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian PP dan PA. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PP dan PA Yohana Susana Yembise, Rabu (22/3) di Hotel Harris Pontianak.

Kenali Hidup Sehat Sedini Mungkin

Rabu, 22 Mar 2017 09:30   15

SUKADANA – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan bagian dari program peningkatan kesehatan anak usia sekolah, 6 – 21 tahun. Dalam prinsipnya penerapan usaha kesehatan di sekolah merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik sedini mungkin, dalam rangka meningkatkan prestasi belajar peserta didik. Pemaparan tersebut dikemukakan sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani, saat membuka Jambore Kader Kesehatan Remaja Kabupaten Kayong Utara tahun 2017, Selasa (21/3) di Pantai Pulau Datok Sukadana.

Mercusuar di Pulau Serutu Bakal jadi Cagar Budaya

Rabu, 22 Mar 2017 09:30   20

SUKADANA – Mercusuar peninggalan Belanda berusia lebih dari seabad ternyata terdapat di Pulau Karimata, tepatnya di Pulau Serutu, Kecamatan Kepulauan Karimata. Keberadaan bangunan bersejarah tersebut diakui tidak kalah menarik dengan mercusuar yang ada di Pulau Belitung. Untuk itu mercusuar tersebut akan diusulkan menjadi kawasan cagar budaya di Kabupaten Kayong Utara. 

Protes Gaji, Kantor Desa Dicoret-coret

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   16

SEPONTI – Diduga atas gaji perangkat desa dan RT belum dibayarkan, orang-orang tidak dikenal mencoret-coret Kantor Desa Podorukun, Kecamatan Seponti Jaya. Hal tersebut berdasarkan informasi dari ketua Bidang Hubungan masyarakat (Humas) Ikatan Mahasiswa Seponti, Habib Fuadzil Khulum, kemarin.

Sebar Ribuan Bibit Terong dan Cabai

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   18

SUKADANA – Guna meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat  dalam memanfaatkan pekarangan rumah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, akan membagikan seribu bibit terong dan cabai kepada warga. Sebelum dibagikan, Tim PKK Desa Sutera yang dibantu kepala kewilayahan atau dusun  serta tenaga ahli dari Yayasan Alam Lestari (ASRI), melakukan proses pembibitan. Tidak ketinggalan Dinas Pertanian juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Cuaca Ekstrem, Speed Telat

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   18

SUKADANA – Beberapa hari belakangan ini sejumlah daerah di Kabupaten Kayong Utara diguyur hujan. Seperti yang terjadi pada Senin (20/3) siang, di mana mengakibatkan salah satu speedboat jurusan Pontainak – Sukadana mengalami keterlambatan tiba di dermaga Sukadana.

Dirjen Hubud Kunjungi Sukadana

Senin, 20 Mar 2017 09:30   28

SUKADANA – Wacana agar Kabupaten Kayong Utara memiliki bandar udara (bandara) sepertinya mulai menemukan titik terang. Bahkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merespons hal itu dengan mengutus Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Agus Santoso ke Kayong Utara. Dirjen pun langsung meninjau lokasi berdirinya bandara di Desa Riam Berasap Jaya, Kecamatan Sukadana, Sabtu (18/3).

Hanya Nyawa yang Mampu Mereka Selamatkan

Sabtu, 18 Mar 2017 10:39   30

Kebakaran yang terjadi di Pasar Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Jumat (17/3) dini hari, tak hanya menyisakan puing-puing bangunan, tapi juga kekecewaan. Mereka mengeluhkan lambannya Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kayong Utara dalam mengatasi musibah tersebut. Seperti diungkapkan Rohman, pemilik penginapan yang juga menjadi korban kebakaran.

13 Ruko dan 12 Kios Membara

Sabtu, 18 Mar 2017 09:30   31

MELANO – Kebakaran meluluhlantakkan 13 ruko serta 12 kios di Pasar Daerah Teratai, termasuk satu penginapan dan tiga rumah di Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Jumat (17/3) dini hari. Kejadian tersebut diperkirakan menelan kerugian hingga miliaran rupiah.

Pages