Kapuas Hulu

Diskominfo Buka Tenaga Kontrak

Rabu, 18 Jan 2017 09:30   16

PUTUSSIBAU – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Kabupaten Kapuas Hulu juga merekrut tenaga kontrak untuk dipekerjakan pada tahun ini. Seleksi penerimaan berlangsung Senin (16/1) lalu, di mana sekitar 15 calon tenaga kontrak tampak mengikuti seleksi tertulis. Para peminat tersebut diawasi oleh sejumlah pegawai dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat.

Khawatir Bisa Picu Konflik Antardesa

Rabu, 18 Jan 2017 09:30   17

Pembangunan rumah adat Melayu yang berada di desa Boyan Tanjung, kecamatan Boyan Tanjung, Putussibau, Kapuas Hulu dipertanyakan masyarakat setempat. Hal ini karena sumber pembiayaan proyek tersebut tak jelas. Mustaan, Kapuas Hulu

BKPSDM Soroti Ketidakdisiplinan Guru

Selasa, 17 Jan 2017 09:30   22

PUTUSSIBAU – Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, oknum guru yang banyak tidak disiplin. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Hendri.

Berubah Menjadi Pantai, Pilihan Warga Bersantai

Selasa, 17 Jan 2017 09:30   27

Di Kapuas Hulu ini ternyata banyak tempat yang bisa dikunjungi bersama keluarga di saat sore hari. Salah satunya adalah sungai kering, di mana tinggal hamparan pasir dan batu sejauh mata memandang. Kondisi alam tersebut terjadi ketika intensitas curah hujan relatif kurang, sehingga aliran sungai menyurut. Tidak terkecuali daerah aliran Sungai (DAS) Kapuas di sekitar Kota Putussibau.

MUSTA’AN, Putussibau

Mistis dan Legenda, Wisatawan Jiran Kerap Berkunjung

Selasa, 17 Jan 2017 09:30   25

*Meneropong Keindahan Bukit Tilung di Kapuas Hulu

Obyek wisata bukit Tilung yang menyimpan banyak cerita lagenda dan mistis di Desa Nanga Raun, Dusun Tilung dan Dusun Nanga Arung, Kecamatan Kalis sudah dikenal wisatawan manca negara, terutama dari Malaysia. Banyak cerita tentang sejarah suku Dayak Iban di sana Mustaan, Putussibau

Anjing Rabies Mangsa Anak

Selasa, 17 Jan 2017 09:30   25

Dua Korban gigitan HPR

- Landau Ipoh Desa Nanga Awin

- Danau Kayan Putussibau Kota

STATUS

tanggap darurat belum dicabut *VAR Hanya Ada 66 Vial

Melatih Otak Kanan dengan Bermain

Senin, 16 Jan 2017 09:30   30

PUTUSSIBAU – Memeriahkan hari jadi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-15 dan Hari Ibu ke-88, digelar berbagai perlombaan tradisional. Salah satunya adalah lomba bakiak dan mengisi air ke dalam baskom. Kegiatan yang diikuti 24 organisasi wanita itu sebagai salah satu upaya untuk mEningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan silaturahmi bagi seluruh organisasi wanita yang ada di Kapuas Hulu.

Ingatkan Kerja Maksimal

Senin, 16 Jan 2017 09:30   28

PUTUSSIBAU – Bupati Kapuas Hulu AM Nasir berharap agar tim sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) Kapuas Hulu dapat bekerja secara maksimal. Mereka juga diminta untuk mampu memberikan kontribusi positif buat kemajuan di Bumi Uncak Kapuas ke depannya. Dengan keberadaan mereka tersebut, dia berharap tidak akan ada aktivitas pungli, baik yang oleh masyarakat maupun aparatur pemerintah.

Jangan Mudah Terhasut Medsos

Sabtu, 14 Jan 2017 10:41   49

PUTUSSIBAU – Kepala Polres (Kapolres) Kapuas Hulu AKBP Sudarmin meminta masyarakat Kapuas Hulu tetap tenang dan tidak terprovokasi informasi yang berkembang di media sosial (medsos) dalam dua hari terakhir ini, terutama yang terjadi di Kabupaten Sintang. Kapolres juga meminta seluruh elemen masyarakat di daerah ini tetap menjaga persatuan yang sudah telah terjalin baik selama ini. 

Belum Semua Sekolah Siap

Sabtu, 14 Jan 2017 10:40   47

PUTUSSIBAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu memastikan bahwa kabupaten ini siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP. Hanya saja, mereka mengakui jika tidak semua sekolah siap menyelenggarakannya dikarenakan berbagai persoalan. Mulai dari jaringan internet, listrik, hingga sarana dan prasarana pendukung kegiatan UNBK.

Pages