Kapuas Hulu

Ribuan Pelajar Saling Laga demi Tiket ke Pontianak

Kamis, 23 Mar 2017 09:30   10

Kurang lebih 2.336 pelajar dari 23 kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten tahun 2017. Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, Senin (20/3) sore kemarin, di Stadion Gelora Uncak Kapuas Putussibau Utara. Pembukaan tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan SKPD dan para camat.

Bupati Kunjungi Nanga Jemah

Kamis, 23 Mar 2017 09:30   8

PUTUSSIBAU – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Selasa (21/3) siang ke Desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung, disambut mariah masyarakat. Pada kesempatan tersebut Bupati meresmikan Gedung PAUD, Gedung Serba Guna, Kantor Desa Nanga Jemah, Balai Pertemuan Dusun Bangik Desa Nanga Jemah, serta berdialog dengan masyarakat.

Pedagang Keliling Ketakutan, Takut Disangka Pelaku

Kamis, 23 Mar 2017 09:30   11

Isu Penculikan Anak juga Merebak di Putussibau

Wabup Didaulat Paparkan Kampung KB

Rabu, 22 Mar 2017 09:30   23

PUTUSSIBAU – Berkat kerja keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu bersama para pihak terkait dalam melaksanakan pencanangan kampung KB di Desa Riam Tapang, Kecamatan Silat Hulu. Kini desa tersebut ditetapkan sebagai model nasional dan Pemda terus melakukan pemantapan kampung KB tersebut. Dengan meningkatkan sarana dan prasaranan pendukung, serta infrastruktur. 

Rupiah Baru Belum Beredar

Rabu, 22 Mar 2017 09:30   19

NGABANG – Uang rupiah baru hingga saat ini belum beredar di Kabupaten Landak. Sejumlah bank pun mengaku hanya menyiapkan pecahan uang rupiah baru berupa sampel. "Dari Bank Indonesia (BI) memang ada berkunjung di Landak untuk mensosialisasikan uang rupiah baru dan penukaran.  Tapi,  untuk stok uang baru belum ada,  hanya sampel saja kami siapkan, " kata Wakil Kepala Bank Kalbar Cabang Ngabang, RSM Al Amin kepada Pontianak Post pekan lalu.

Pendapatan Nelayan Danau Menurun

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   24

PUTUSSIBAU—Hasil tangkapan nelayan danau di Kabupaten Kapuas Hulu terus menurun. Rata-rata nelayan dalam sehari hanya bisa mendapatkan tangkapan ikan 6 kilogram. Per kilogramnya ikan tersebut biasanya dijual dengan harga rata-rata Rp 13 ribu. Rendahnya pendapatan nelayan, berdampak langsung pada kejahtraan nelayan sendiri, karenanya nelayan danau berharap ada perhatian dari pemerintah.

"Pendapatan kami rata-rata Rp 70 ribuan perhari, itu jelas tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena harga barang kebutuhan pokok yang dijual di danau sangat mahal,"kata Ali Nafiah nelayan danau Kenelang desa Laut Tawang kecamatan Suhaid, Senin (20/3) pagi.

Resah Isu Penculik

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   42

PUTUSSIBAU—Dalam sepekan terakhir ini, warga Kecamatan Suhaid dihebohkan dengan adanya isu pelaku penculikan anak. Meskipun belum terbukti, sejumlah warga mengaku sempat mengejar dua orang yang diduga pelaku penculikan anak. Atas kejadian ini, aparat kepolisian diminta bertindak cepat, jangan sampai menimbulkan korban, baik itu korban salah sangka maupun korban penculikan.

Benahi Sampah, LHPRKP Gandeng Ketua RT

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   23

PUTUSSIBAU – Menangani persoalan persampahan, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (Dinas LHPRKP) Kapuas Hulu berencana menggandeng para pengurus RT (rukun tetangga) dan RW (rukun warga). Kerja sama itu berupa manajemen persampahan rumah tangga, sekaligus penerapan retribusi persampahan pada setiap pelaku usaha.

BVet Banjar Baru ke Kapuas Hulu

Selasa, 21 Mar 2017 09:30   29

PUTUSSIBAU – Masih ditemukannya korban gigitan Hewan Penukar Rabies (HPR) anjing di daerah Kapuas Hulu, membuat tim dari Balai Veteriner (BVet) Banjar Baru turun melakukan penanganan terhadap kasus gigitan HPR. Apalagi, baru-baru ini, berdasarkan hasil uji laboraturium terhadap otak anjing yang menggigit lima warga di Desa Setunggul, Kecamatan Silat Hilir, dinyatakan positif rabies.

Ngabang Tuan Rumah Naik Dango 2017 Landak

Senin, 20 Mar 2017 09:30   26

NGABANG – Naik Dango Kabupaten Landak akan berlangsung dalam waktu dekat. Rencananya, acara Naik Dango ke 32 ini akan diselenggarakan di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak 27 April mendatang.

Pages