Featured

Kualitas Buncis Kenya Lembang Kalahkan Produk Negara Asalnya

Kamis, 16 Nov 2017 10:00   25

SENJA sudah menjelang. Tapi, aktivitas di tempat pengepakan hasil pertanian itu justru tengah sibuk-sibuknya. Tiga orang yang bertugas harus berkejaran dengan waktu. ”Besok pagi sudah harus siap dikirim ke kota,” kata Ulus Pirmawan di tengah-tengah kesibukan tersebut. 

Merasakan Menginap di Tempat Khusus untuk Tamu Kerajaan Arab Saudi

Rabu, 15 Nov 2017 09:47   27

TIGA orang berpakaian ihram menenteng sekresek makanan. Sambil mengobrol, mereka berjalan keluar dari Gate Ismail Masjidilharam. Menuju tembok di depannya.

Nekat Menculik Kekasih di Bawah Umur, Didenda Rp 1 Juta oleh Sekolah

Selasa, 14 Nov 2017 10:00   27

Dusun Sade berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah. Di dusun itu, adat suku Sasak masih dipegang teguh. Mulai tempat tinggal, upacara adat, gaya berpakaian, hingga tradisi pernikahan. Lokasi Dusun Sade juga strategis. Dari Bandara Internasional Lombok, hanya dibutuhkan waktu berkendara sekitar 20 menit. Tidak heran, hampir setiap hari dusun itu tidak pernah sepi pengunjung.

Pernah Jebak dan Tangkap Mucikari Malaysia di Entikong

Senin, 13 Nov 2017 09:51   45

TINGGI bukit itu sebenarnya hanya sekitar 100 meter. Tapi, elevasi atau sudut ketinggiannya yang ekstrem membuatnya tak mudah didaki. Dibutuhkan 45 menit buat sampai puncak. 

Suku Tengger, Para Penunggang Kuda Gunung Bromo

Minggu, 12 Nov 2017 09:00   43

Suku Tengger merupakan suku asli yang hidup di kawasan gunung Bromo dan Gunung Semeru. Mereka telah tinggal sejak zaman Kerajaan Majapahit. Legenda tentang leluhur mereka yang terkenal adalah Roro Anteng dan Joko Seger. 

Tokoh Baca Kalbar; Frendys Lu jadikan Buku Sahabat dalam Menyelesaikan Masalah

Jumat, 10 Nov 2017 10:12   55

Akrab dengan buku sudah dilakukan Frendys Lu Sa

Budaya Membaca Tertanam Sejak Kecil

Kamis, 9 Nov 2017 10:00   40

KENYATAAN bahwa kegemaran membaca buku berbanding lurus dengan keberhasilan dibuktikan oleh banyak tokoh di dunia. Di Indonesia saja, kita dapat menyebutkan beberapa tokoh yang sangat terkenal sebagai pembaca buku yang antusias. Sebut saja Soekarno, Gus Dur,  M Hatta, Buya Hamka, dan tokoh-tokoh lainnya. 

Melapak Buku demi Dekatkan Generasi Pembaca

Rabu, 8 Nov 2017 09:46   40

ROBOHNYA Surau Kami adalah buku yang membuat daya baca pria yang akrab disapa Pay ini terpancing. Pay yang saat itu masih duduk di sekolah menengah pertama mulai mengoleksi buku dan rajin membacanya, terutama buku sastra dan ensiklopedia. 

Sulap Motor Dinas jadi Perpustakaan Keliling

Senin, 6 Nov 2017 10:00   62

DUSUN Bantan, Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, memiliki taman bacaan yang didirikan Irjen Pol Arief Sulistianto, waktu itu Kapolda Kalbar, sekitar empat tahun lalu. Taman bacaan ini cukup jauh  dari rumah Hudson Siahaan.  Kondisi ini juga menyebabkan anak-anak dari desa lain kesulitan untuk pergi ke taman bacaan itu.

Uniknya Habitat Kantong Semar Nan Eksotik

Jumat, 3 Nov 2017 10:00   50

Pagi yang basah dan sisa kabut yang menjejak di punggung bukit adalah pemandangan indah di Dusun Meliau. Dusun ini letaknya dua jam perjalanan air, melintasi Danau Sentarum dari Lanjak, ibu kota Kecamatan Batang Lupar.

Pages