RSUD Sanggau Siap Naik Tipe

RSUD Sanggau Siap Naik Tipe

  Sabtu, 23 April 2016 15:00
MAKLUMAT: Direktur dan sejumlah petinggi RSUD Sanggau saat menandatangani maklumat layanan disaksikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

SANGGAU-Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanggau harus ditingkatkan seiring peningkatan tipe dari C ke B. Peningkatan ini bukan sekedar harapn, persiapannya sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dengan menganggarkan lebih dari seratus miliar lebih untuk pembangunan rumah sakit baru bertipe B di Sanggau.
“Menaikan tipe C menjadi B jangan hanya sekedar ungkapan dan harapan semata, tetapi harus diwujudkan. Kalau hanya ungkapan dan harapan semua orang bisa, untuk mewujudkan sebagai cita-cita itu yang sulit, tapi itu harus dilakukan agar kita bisa menjadi Rumah Sakit unggulan,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.
Orang nomor satu di Sanggau ini mengingatkan agar pelayanan RSUD jangan tergantung karena adanya sidak atau karena ada penilaian semata. Namun, harus murni bahwa pelayanan ini merupakan kewajiban dalam melaksanakan tugas Negara.
“Layanan RSUD ini harus terus baik. Jangan karena ada bupati atau wabup sering sidak, lalu tiba-tiba semuanya jadi rapi dan bersih. Jadi harus benar-benar bersih dan rapi dengan pelayanan yang memuaskan karena memang sudah terbiasa. Tujuannya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” terang dia, kemarin.
Sejauh ini, Paolus menilai bahwa RSUD Sanggau sudah banyak kemajuan dari segi pelayanan. Kalau dulu, komplain pasien maupun keluarga pasien banyak, sekarang sudah mulai berkurang. Keluhan ini bukan saja dari warga Sanggau sendiri, tetapi juga dari daerah lain yang berobat atau dirujuk ke Sanggau.
Disela-sela kunjungannya ke RSUD Sanggau, Paolus Hadi juga menyaksikan penandatanganan maklumat pelayanan RSUD Sanggau oleh Direktur dan beberapa petinggi RSUD Sanggau. Seusai menyaksikan penandatanganan tersebut, pria yang akrab disapa PH ini langsung meninjau sejumlah ruangan untuk melihat langsung kondisi pelayanan di RSUD tersebut.
“Saya memang mau lihat kondisi pelayanan di RSUD kita ini. Saya kira sudah ada perbaikan dari segi pelayanan. Ini harus dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan. Jadi begitu RSUD ini naik tipe, pegawai disini sudah benar-benar siap,” harapnya. (sgg)