Rp8,5 Miliar Nyaris Ludes Terbakar, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Rp8,5 Miliar Nyaris Ludes Terbakar, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

  Selasa, 18 Oktober 2016 09:30
HITUNG UANG: Polisi melakukan penghitungan ulang jumlah uang yang tidak terbakar di Polres Sanggau, Senin (17/10) malam. SUGENG ROHADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU – Kepolisian Resor Sanggau tengah menyelidiki kasus terbakarnya sebagian uang dari total Rp8,5 miliar yang dibawa dengan menggunakan mobil bernomor polisi KB 761 D. Uang itu baru ditarik dari sebuah bank di Kota Sanggau. Uang tersebut rencananya akan dibawa ke salah satu koperasi unit desa (KUD) di daerah itu.

Kapolsek Mukok AKP Weslan Panjaitan menceritakan, saat dalam perjalanan, sopir dan satu penumpang yang menemani sempat berhenti untuk buang air kecil. Saat akan masuk kembali ke mobil si sopir melihat dari dalam mobil keluar asap dari kursi belakang. 

Dia lantas bergegas membuka pintu belakang mobil dan berusaha memadamkan api tersebut. Atas kejadian itu, keduanya meminta bantuan warga setempat dan juga kepolisian.

Menurut Weslan kejadian terjadi sekitar pukul 14.00. Kepolisian yang mendapat informasi langsung menuju lokasi dan melakukan pemeriksaan. Diakuinya, saat membawa uang tersebut, kedua orang tersebut tidak membawa petugas pengamanan sebagai antisipasi sehingga hanya mereka berdua saja. 

Saat ini, kedua pengendara mobil tersebut dan sejumlah barang bukti termasuk kendaraan dan sisa uang yang tidak terbakar dibawa ke Mapolres Sanggau untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah dibawa ke Mapolres Sanggau. Semua barang bukti ada di sana untuk selanjutnya ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Sanggau,” kata dia.

Sementara itu, KBO Reskrim Polres Sanggau Sapja ditemui Senin malam mengatakan, kasusnya sedang dalam penyelidikan kepolisian dan masih belum bisa memberikan keterangan secara detail. Pihaknya juga sedang melakukan penghitungan ulang jumlah uang yang tidak terbakar dengan disaksikan oleh pihak yang berkepentingan.

“Penyebabnya masih belum tahu. Iya sedang kami tangani. Mungkin secara detail belum bisa saya sampaikan. Untuk sementara seperti yang sudah dijelaskan pak Kapolsek Mukok,” tegasnya. (sgg)

Berita Terkait