Rp8,308 Miliar Terkumpul

Rp8,308 Miliar Terkumpul

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Jame dan Hadi Bebas

SANGGAU – Sejauh ini perkembangan kasus penggelapan uang Koperasi Unit Desa (KUD) Tut Wuri Handayani di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau berjalan sangat signifikan. Terbaru, polisi telah mengumpulkan uang tunai Rp8,308 miliar dari total Rp8,4 miliar yang akan digelapkan tersangka.

Jumlah tersebut didapat setelah sisa uang Rp1,4 miliar yang dicari polisi akhirnya ditemukan. Uang tersebut disembunyikan oleh Silvianus Pitus ditempat rahasia di rumahnya. Itu artinya, Pitus menyembunyikan tidak kurang dari Rp6,1 miliar. Pitus akhirnya menyerah setelah tim dari Reserse Kriminal Polres Sanggau terus menginterogasinya mengenai keberadaan sisa uang tersebut. Karena tak tahan, Pitus akhirnya luluh dan memberitahukan keberadaan uang tersebut kepada kepolisian.

 Begitu Pitus mengaku polisi langsung bergerak untuk mengambil uang yang disembunyikannya disaksikan oleh keluarganya. Uang tersebut disimpan didalam sebuah koper berukuran sedang. Polisi akhirnya mendapatkan uang tersebut dan langsung dibawa ke Mapolres Sanggau.

 Waka Polres Sanggau, Kompol Edwin Saleh mengatakan uang tersebut rupanya disembunyikan oleh tersangka. Uang tersebut disimpan dengan menggunakan koper berukuran sedang. Tempat menyimpannya itu juga hanya diketahui oleh tersangka.

  “Jadi sisa uangnya juga disimpan oleh tersangka. Hanya dia yang tahu tempatnya. Makanya begitu tersangka ngaku, langsung anggota bergerak mencari dan akhirnya didapatkan,” ujar Edwin, kemarin.

 Kepolisian Resor Sanggau merilis total jumlah uang yang sudah berhasil disita kepolisian senilai Rp8.308.936.000. Selain itu,  polisi telah membebaskan dua orang rekan tersangka atas nama Jame Kisnodi dan Hadi Pranoto mengingat keduanya tidak ada kaitan dengan kasus penggelapan ini. (sgg)

Berita Terkait