Roy Siap Bertarung

Roy Siap Bertarung

  Selasa, 19 April 2016 11:46
SUMBER FOTO : wpbf-usbc.com

Berita Terkait

SURABAYA – Petinju Roy Mukhlis terus mempersiapkan diri menghadapi perebutan sabuk juara dunia WPBF (World Professional Boxing Federation) Asia Pasifik kelas 61,2 kg yang akan berlangsung di GOR Delta, Sidoarjo pada 22 April mendatang. Hanya tinggal tiga hari lagi melawan petinju asal Filipina, Allan Tanada, dia tak mau main-main.

Roy menilai saat ini persiapannya sudah mencapai 95 persen. Petinju bertinggi 173 cm itu mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengalahkan Tanada. Selain melakukan persiapan fisik, Roy kini juga fokus menurunkan berat badan.’’ Berat badan saya sekarang masih 63 kg, sisa waktu yang ada saya gunakan untuk jaga kondisi dan menurunkan berat badan sampai sesuai dengan kelas (61 kg),’’ujar Roy.

Namun, hal tersebut bukan merupakan ganjalan baginya lantaran menurutnya ada banyak cara untuk mengurangi berat sebelum melakukan timbang badan. Roy optimistis bisa mencapai berat badan ideal. Untuk memuluskan targetnya tersebut kini dia menjalani diet, mengurangi karbohidrat dan lemak.

’’Saya menurunkan berat dengan banyak makan buah. Malam saya gak makan nasi tapi buah saja. Tetap makan makanan bergizi, susu, telur, madu dan istirahat yang cukup,’’kata petinju kelahiran 29 desember 1986 itu.

’’Sekarang juga sudah tidak ada latihan sparing lagi supaya tidak cedera. Jadi tinggal latihan ringan-ringan  saja ,’’kata petinju kelahiran 29 desember 1986 itu. Petinju berjuluk Sniper Sumba tersebut berjanji bakal menyuguhkan permainan terbaik. Dia mengaku sudah mempelajari rekaman pertarungan Tanada.

’’Gaya permainan kami sama- sama ortodoks. Saya harus gerak cepat, lebih lincah di ring nanti dan akan banyak memulai serangan,’’tambahnya.Roy mengaku sudah siap bertanding dan  telah berlatih keras selama ini. Menurutnya, pertandingan 22 April nanti adalah kesempatan untuk mengangkat nama Indonesia.

’’Saya akan tunjukkan yang terbaik dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,’’imbuhnya. Roy Mukhlis memiliki track record 36 kali bertanding, 28 kali menang, 5 kali kalah dan tiga kali seri. Sementara Allan Tanada memiliki track record 20 kali bertanding, 13 kali menang, 4 kali kalah dan tiga kali seri.

Promotor tinju Robert Simangunsong menyatakan bahwa Tanada akan mendarat  di tanah air hari ini (19/4) pukul 14.00.’’Tanada dan Roy sudah tidak ada sesi latihan lagi. Konferensi pers dan timbang badan akan dilakukan pada hari Kamis (21/4) di Mapolda Jatim,’’kata promotor yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Lebih lanjut Robert mengaku dari 2000 tiket untuk menonton duel Roy – Tanda yang telah dicetak, sudah sekitar 700 tiket yang laku terjual.’’Jumlahnya bisa lebih dari itu (700) karena kami juga belum mendapat laporan secara lengkap,’’tutupnya. (nes)

Berita Terkait