Rossi-Pedrosa ke Suzuki 2017

Rossi-Pedrosa ke Suzuki 2017

  Rabu, 30 December 2015 08:39

Berita Terkait

SAMPAI akhir musim 2015 tidak ada yang bisa membayangkan jika MotoGP tanpa Valentino Rossi. Padahal rider berjuluk The Doctor itu sudah mempertahankan karir profesionalnya di ajang grand prix selama 20 tahun. Tapi tahun depan kontraknya dengan Yamaha akan berakhir.

Musim 2017 akan menarik melihat masa depan Rossi. Dan majalah Motoclismo edisi online punya jawabannya. Media otomotif Spanyol tersebut melansir bahwa Rossi akan berlabuh di Suzuki bersama rider Repsol Honda Dani Pedrosa.

Dari keterangan sumber majalan tersebut pembicaraan mengenai hal ini sudah dimulai. Repsol Honda sudah memberi lampu hijau kepada rider-nya yang paling loyal tersebut untuk mendarat di Suzuki. Bahkan Honda sudah berancang-ancang menggaet pembalap muda Suzuki Maverick Vinales untuk mengisi posisi lowong Pedrosa.

Soal Rossi, ketegangan hubungan dengan Jorge Lorenzo di Yamaha rupanya sulit untuk dipulihkan. Mereka bahkan tidak saling bicara meski berada di acara yang sama untuk memperkenalkan produk-produk baru pabrikan Jepang tersebut. Bagi Yamaha, melepas Lorenzo adalah perjudian konyol. Dialah pembalap masa kini dan masa depan Yamaha. Usianya masih 28 tahun.

Rossi juga semakin menua. Tapi rasanya pamor maestronya belum akan redup. Kecuali jika musim depan Rossi sukses meraih juara dunianya yang ke-10. Melihat kebesaran Rossi MotoGP pun rasanya akan tetap mempertahankannya sebagai “komoditi” komersial. Penggemar loyalnya tidak habis-habis.

Sementara bagi Suzuki, rekrutmen tersebut merupakan sejarah besar bagi perjalanan tim. Juga langkap penting untuk membawa mereka menjadi pemain papan atas kelas premium. (cak)

Berita Terkait