Ronaldo Si Raja Hattrick

Ronaldo Si Raja Hattrick

  Minggu, 9 Oktober 2016 13:16
Christian Ronaldo

Berita Terkait

AVEIRO – Andorra bukan lawan sepadan Portugal. Andorra juga terlalu lemah untuk meredam pemain seperti Cristiano Ronaldo. Bahkan, sudah berkorban Jordi Rubio dan Marc Rebes yang mendapat kartu merah karena berusaha mengganjal Ronaldo, Andorra tetap hancur dengan setengah lusin gol. Ronaldo pun tetap menggila dengan empat golnya ke gawang Josep Gomes.

Ronaldo melakukannya pada menit ke-2, 4, 47, dan 68. Bahkan gol ketiga sudah menjadikannya sebagai raja hattrick Portugal. Termasuk dengan tiga gol kemarin WIB (8/10), Ronaldo sudah membuat empat kali hattrick untuk Selecao das Quinas – julukan Portugal. ''Saya merasa lebih berguna untuk tim ini, dan senang bisa comeback dengan cara seperti ini,'' kata Ronaldo, dikutip Soccerway.

Ya, laga kemarin menjadi laga pertama Ronaldo setelah cedera pasca final Euro 2016. Termasuk quattrick-nya kemarin, winger Real Madrid tersebut sudah menyumbangkan 65 gol bagi Portugal. Total golnya itu bisa bertambah karena berikutnya “hanya” Kepulauan Faroe yang dihadapi Portugal (11/10). ''Masih ada delapan laga yang tersisa, saya ingin memenangi semuanya dan terbang ke Rusia,'' koarnya.

Hanya, pelatih Portugal Fernando Santos meminta pemainnya tidak terlena dengan kemenangan telak ini. Selain yang dikalahkan hanya Andorra, Faroe saat ini sedang on fire. Kemarin mereka mampu mengalahkan Latvia 2-0, dan sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B.

''Hungaria saja sudah mampu mereka tahan, lalu Latvia juga kalah di kandang sendiri, bisa saja kami juga kesulitan. Itu yang membuat kami harus full konsentrasi di Faroe,'' tegas Santos. (ren)

Berita Terkait