Robo-robo Mempawah, Panitia Lokal Lewat Voting

Robo-robo Mempawah, Panitia Lokal Lewat Voting

  Jumat, 7 Oktober 2016 09:30
DEMOKRATIS: Suasana pemilihan panitia lokal robo-robo 2016 berlangsung demokratis. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH-Kelurahan Pasir Wan Salim melaksanakan proses pemilihan Panitia Lokal Robo-Robo 2016 di Kuala Mempawah, Kamis (6/10) pagi di Kantor Lurah Pasir Wan Salim. Dipimpin oleh Lurah, Sawadi, SE, proses pemilihan ditentukan melalui votting. Hasilnya, Bakri Hasan, ditunjuk sebagai Ketua Panitia penyelenggara event budaya tahunan masyarakat melayu di Kabupaten Mempawah itu.

“Proses pemilihan panitia lokal robo-robo 2016 di Kuala Mempawah, kita laksanakan dengan sistem demokratis. Yakni dengan sistem pemilihan secara terbuka atau votting. Jadi ada empat calon yakni Bakri Hasan, Johandi, Bachtiar dan M Daud Ibrahim. Satu kandidat, Johandi mengundurkan diri. Hasilnya, Bakri Hasan mengumpulkan 21 suara mengungguli calon lainnya,” ungkap Sawadi.

Sawadi menjelaskan, dalam pemilihan tersebut memiliki total suara 47. Namun hanya ada 44 orang yang menggunakan hak suaranya. Pemegang suara berasal dari masyarakat Kelurahan Pasir Wan Salim, Desa Pasir Panjang dan Desa Kuala Secapah. Setiap desa mengirimkan warganya untuk mengikuti proses pemilihan Panitia Lokal Robo-Robo Kuala Mempawah 2016.

“Selain menentukan Ketua, kita juga menentukan posisi Ketua I, II dan III, Sekretaris dan Bendahara. Selanjutnya, mereka akan menyusun formatur kepengurusan panitia untuk melaksanakan robo-robo 2016 di Kuala Mempawah,” paparnya.

Kemudian, sambung Sawadi, panitia akan melaksanakan rapat kerja untuk menetapkan susunan acara dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event robo-robo 2016. Termasuk pula penetapan lokasi lapak para pedagang di arena robo-robo Kuala Mempawah.

“Dengan ditetapkannya susunan panitia ini, kami berharap penyelenggaraan event robo-robo 2016 di Kuala Mempawah akan lebih baik dari sebelumnya. Terutama sukses dalam penyelenggaraan acara dan hiburan untuk masyarakat,” harapnya.

Karenanya, Sawadi meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan event budaya robo-robo 2016 di Kuala Mempawah.

“Mudah-mudahan seluruh susunan dan rangkaian acara berlangsung dengan baik. Sehingga penyelenggaraan robo-robo bisa sukses dan semarak. Serta dapat memberikan edukasi tentang nilai-nilai budaya serta pengembangan ekonomi kreatif di masyarakat,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait