Robert Downey Jr Beri Sedikit Bocoran

Robert Downey Jr Beri Sedikit Bocoran

  Kamis, 14 April 2016 09:22
PREMIERE: Robert Downey Jr. (kiri) dan Chris Evans menghadiri gala premiere pertama film Captain America: Civil War di Dolby Theater, Los Angeles, Selasa (12/4). CHARLEY GALLAY/AFP

Berita Terkait

LOS ANGELES – Sukses dengan Deadpool pada Februari lalu, Marvel meluncurkan skuad jagoan berikutnya. Kisah para anggota Avengers yang terbelah dalam #TeamIron dan #TeamCap itu terangkum dalam salah satu film paling dinanti, Captain America: Civil War.

Gala premiere pertama film yang dijadwalkan rilis mulai 27 April itu dilangsungkan di Dolby Theater, Los Angeles, pada Selasa (12/4). Para bintang pun memeriahkan sesi red carpet peluncuran instalasi ke-4 serial Captain America itu.

Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr., misalnya. Mengenakan jas dan kacamata hitam, Downey didampingi sang istri, Susan Downey. Dia pun mengunggah foto mereka ke akun Instagram @robertdowneyjr. ”Kencan malam hari di BLVD,” tulisnya sebagai caption. 

Saingan Iron Man, yakni Captain America alias Chris Evans, juga hadir. Evans mengenakan jas biru tua. Sama seperti Downey, kacamata hitam menjadi pemanis tampilan aktor 34 tahun itu. Sambil berpose ke arah kamera fotografer, Evans meluangkan waktu untuk melayani permintaan tanda tangan di poster milik fans. 

Downey menceritakan sedikit inti cerita film itu. Captain America dan Iron Man berseteru karena perbedaan prinsip. ”Captain ingin para pahlawan bertindak bebas, sementara Iron Man ingin para pahlawan ikut aturan pemerintah,” tuturnya. 

Tak ketinggalan, Paul Bettany, pemeran Vision. Bettany curhat tentang pengalamannya saat syuting. Memerankan android berkulit merah, Bettany mengalami make-up total. ”Saya juga harus mengenakan pendingin di bawah pakaian ketat sehingga tidak kepanasan atau berkeringat,” ujarnya kepada USA Today. 

Karpet merah juga dilewati Anthony Mackie (Falcon), Emily VanCamp (Agent 13), Paul Rudd (Ant Man), serta sang Spider-Man alias Tom Holland. Stan Lee, komikus kenamaan Marvel, turut hadir. Perilisan Captain America: Civil War dinilai sebagai upaya Marvel menandingi rivalnya, DC. Bulan lalu DC menghadirkan Batman v Superman: Dawn of Justice (BVS). 

Film cikal bakal Justice League itu masuk jajaran tiga besar film DC dengan pendapatan terbanyak. BVS bahkan mengalahkan Deadpool untuk kategori pendapatan kotor secara worldwide. Nah, berhasilkah Captain America dan Iron Man menandingi Batman dan Superman?

Sementara itu, nama Ray Sahetapy, 59, sebelumnya disebut ikut bermain. Namun, ternyata adegan yang diperankannya dihapus. ”Saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Tapi, saya memang mendengar bahwa adegan saya terpaksa dihapus dari film itu,” kata Ray saat dihubungi kemarin (13/4).

Ray tidak tahu alasan penghapusan scene dirinya. Tapi, dia memaklumi karena mantan suami Dewi Yull itu tahu bahwa menghapus adegan dalam film adalah hal biasa. ”Apalagi adegan saya enggak terlalu wah,” ujarnya. 

Ditanya apakah ada kompensasi dari Marvel, Ray menjawab, ”Saya enggak bisa membicarakan itu di sini. Tapi, kabarnya mereka menawarkan film lain kepada saya.” (len/dod/c6/ayi)

Berita Terkait