Roadshow XL Future Leaders Sambangi Pontianak

Roadshow XL Future Leaders Sambangi Pontianak

  Sabtu, 14 May 2016 13:46
Meidy Khadafi/Pontianak Post DUKUNG: Future Leaders merupakan bentuk komitmen XL untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Berita Terkait

PONTIANAK – PT XL Axiata menggelar Mini Roadshiw XL Future Leader 2016 di Aula Fakulta MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak. Kota Pontianak, kemarin. Pontianak menjadi salah satu kota di Indonesia yang disinggahi XL Axiata Tbk untuk melakukan sosialisasi program XLFL Ratusan mahasiswa diundang untuk mengikuti kegiatan ini. Materi sosialisasi terdiri dari pemaparan mengenai apa itu program XLFL Global Thinking, platform e- Learn, juga program beasiswa. Termasuk pula dalam agenda sosialisasi mengenai pengembangan XLFL ke kalangan siswa SLTA, serta kompetisi melahirkan solusi bagi problem masyarakat.
Regional Sales Manager Kalimantan Barat –Sustiyah mengatakan,”XL Future Leaders adalah bentuk komitmen XL untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan pendidikan soft skill bagi generasi muda berprestasi. Sekaligus mendorong kesempatan bagi anak-anak muda berprestasi untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.”
Dijelaskan dia, Global Thinking adalah nama untuk kurikulum program XLFL, yang mengajarkan tiga mata kuliah pokok, yaitu Komunikasi Efektif, Managemen Perubahan, serta Jiwa Kewirausahaan. Ketiga hal tersebut merupakan keahlian utama atau soft skills yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai level global. Metoda belajar yang diterapkan berupa perpaduan antara kelas tatap muka sebanyak lima kali dalam setahun, belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan.
E-Learn XLFL merupakan platform digital yang disiapkan oleh XL untuk mempermudah anak-anak muda Indonesia bisa ikut dapat akses mempelajari program XLFL melalui sarana digital. Sementara itu pada program beasiswa, XL membuka kesempatan kepada mahasiswa Indonesia semua jurusan untuk bisa mendapatkan beasiswa XLFL. Bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), XL mengelola program ini dengan memberikan manfaat kepada para penerima beasiswa berupa bantuan uang tunai selama 1 tahun serta pendidikan pengembangan diri.
Untuk mempermudah, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi join.xlfutureleaders.com Peserta harus berusia maksimal 21 tahun, serta terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8, dan aktif berorganisasi. Tahun ini, XL Future Leader menyediakan minimal 120 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap. (ars)

Berita Terkait