Risma Sering Ditanya Mana Suaminya

Risma Sering Ditanya Mana Suaminya

  Minggu, 7 January 2018 09:48

Berita Terkait

”Karena Beliau (Bu Mega) Tahu, Ini Sumpah” 

Setelah Abdullah Azwar Anas resmi mundur, lampu sorot panggung pilgub Jatim langsung tertuju kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. PDIP kembali merayu. Bagaimana tanggapan sang ibu?  

Untuk kali kesekian dipinang ikut pilgub, bagaimana tanggapan Anda?

Saya sudah sampaikan mohon maaf, saya masih ingin di Surabaya. Saya nggak ingin berubah. Sebab, saya harus menyelesaikan beberapa pekerjaan di sini. Kalau cuti untuk kampanye, saya nggak bisa kerja. Makanya, kemudian dipilih Gus Ipul dan Anas. Jangan merasa saya yang paling berhak. Kader PDI Perjuangan kan banyak sekali. 

Apabila DPP PDIP tetap mendorong, Anda siap melepas jaket merah demi Surabaya? 

Sebenarnya ini bukan yang pertama. Saat ribut DKI Jakarta (nama saya, Red) juga ada. Bahkan, anak-anak kecil menangis. Saya janji kepada mereka dan bersumpah jadi wali kota mereka. Mestinya di DKI dulu begitu, ditawari mundur. Tapi, buktinya, juga nggak apa-apa. Karena beliau (Megawati Soekarnoputri, Red) tahu, ini sumpah. 

Apakah sungkan dengan Pak Anas?

Pak Anas ini korban. Ini bisa terjadi kepada siapa saja. Sebetulnya, apakah ini by design? Kemudian, kesalahan Pak Anas di mana? Saya berharap Pak Anas bisa kuat. Menurut saya, di politik ini memang susah, apa pun bisa dilakukan untuk menjatuhkan lawan politik. Saya ingin bertemu Pak Anas, ajak teman-teman studi banding ke Banyuwangi.

Adakah saran untuk politisi muda terkait dengan black campaign?

Kita memang harus berhati-hati. Di pemerintahan ini berat sekali. Administrasinya begitu rumit. Orang akan cari salahnya, semua begitu. Saya pernah diomongi, kenapa saya ke mana-mana sendiri, mana suaminya. Lha suami saya nggak mau, masak saya paksakan. Padahal, pemimpin kan juga manusia. 

 (deb/c11/kim)

Berita Terkait