Risiko Fatal Si Abal-Abal

Risiko Fatal Si Abal-Abal

  Jumat, 18 December 2015 07:29

Berita Terkait

KAMU tahu kan bahayanya palsu itu apa? Janji palsu aja bikin kamu ngambek seharian, apalagi kosmetik palsu he he. Yep, jika kosmetik dibuat dari bahan sembarangan, bukannya kamu makin cantik, tapi justru bergidik. Nggak percaya? Simak aja nih faktanya.

ALERGI

Bukannya wajahmu merona karena cantik, kosmetik palsu bisa buat kamu merona lantaran malu. Yes, beberapa kosmetik palsu yang mengandung bahan merkuri akan membuat kamu alergi dan bahkan iritasi. Nggak heran kalau akhirnya biasa muncul bintik-bintik cokelat dan kamu merasa gatal-gatal dan sebagainya.

 

SARAF RUSAK

Biasanya, dalam lipstik palsu, terdapat bahan berbahaya, yakni timbal. Bahan logam itu awalnya hanya membuat bibir kering dan pecah-pecah. Jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang, lipstick berbahan timbal akan berpengaruh pada sistem saraf dan perubahan hormon yang nggak stabil.

 

MENGANCAM ORGAN

Menurut penelitian oleh Christine Heemskerk dari Trading Standard Institute, bahan yang digunakan bakal memicu penyakit berbahaya bagi organ utama. Misalnya, masalah bagi jantung sampai ginjal. Ada sekitar 12 zat berbahaya seperti benzoyl peroxide, dioxin, dan phthalates. Wih, seram kan? (*/det)

 

Berita Terkait