Rindam Gelar Kejuaraan Body Contest

Rindam Gelar Kejuaraan Body Contest

  Selasa, 30 Agustus 2016 09:33
BODY CONTEST: Sebanyak 45 binaraga mengikuti Kejuaraan Body Contest di aula Soedirman Rindam XII/Tpr | RINDAM XII/TPR FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Sebanyak 45 binaraga mengikuti Kejuaraan “Body Contest” di aula Soedirman Rindam XII/Tpr, Kecamatan Singkawang Selatan, Minggu (28/8) pagi. 

Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing mengatakan kejuaraan Body Contest untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-71 RI dan HUT ke-58 Kodam XII/Tanjungpura. Kejuaraan ini memperebutkan trofi, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Dia menyebutkan kejuaraan yang didukung Koni Kota Singkawang ini dibagi menjadi tiga kategori yakni pemula, midlle eksibisi dan proeksibisi. Jumlah peserta masing-masing kelas diantaranya 25 orang untuk kelas pemula, 10 orang untuk kelas middle eksibisi dan 10 orang kelas proeksibisi.

Dia mengatakan kejuaraan body contest untuk memasyarakatkan olahraga khususnya body contest. Untuk mencari bibit calon atlet binaraga, sekaligus memberikan kegiatan positif bagi generasi muda sehingga terjalin persaudaraan antarsesama atlet.

“Ini menjadi motivasi para atlet agar ke depan olahraga ini bisa maju dan berkembang. Tentunya mereka yang bertanding tetap mengedepannkan sportivitas,” ungkapnya. 

Selain itu, lanjut dia, sarana prasarana peralatan fitnes sudah tersedia setiap saat bisa yang bisa digunakan masyarakat ketika membentuk tubuh. Akan tetapi, dia mengingatkan latihan di fitness tidak hanya ingin membentuk badan kekar dan seksi. 

Tetapi, tambah dia, tubuh akan mengalami perubahan besar dalam kekuatan fisik. Jumlah otot bertambah sesuai dengan porsi latihan, sekaligus meningkatkan kemampuan dalam mengangkat beban.

“Menjalankan fitnes secara teratur bisa meningkatkan kebugaran sehingga tidak mudah lelah atau mengantuk dalam rutinitas sehari-hari,” terangnya. Rencananya pun, lanjut dia, even serupa akan digelar pada bulan November mendatang untuk tiga kategori. (mse) 

Berita Terkait