Rilis Debut, Black Pink Mirip 2NE1 Junior

Rilis Debut, Black Pink Mirip 2NE1 Junior

  Rabu, 10 Agustus 2016 10:51
EDGY GIRLY: Personel Black Pink, dari kiri, Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie Kim dalam salah satu adegan di klip video Boombayah yang dirilis Senin malam. YG ENTERTAINMENT

SEOUL – YG Entertainment (YGE) akhirnya punya girlband baru selain 2NE1. Girlband yang diberi nama Black Pink itu merilis debut. Waktu yang dipilih cukup cantik. Yakni, kemarin pada tanggal 8 bulan 8 pukul 08.08 malam waktu setempat. Dua lagu plus klip video yang diluncurkan berjudul Boombayah dan Whistle. Mendengar musik dan melihat gaya keempat personelnya, Black Pink mirip 2NE1 junior.

Pada lagu Boombayah, musik yang dipilih merupakan perpaduan antara EDM dan hiphop, genre musik andalan YGE. Dalam lagu Whistle, musik lebih slow dengan nuansa pop dan R&B.

Memunculkan kemampuan rap serta vokal apik dari Jennie Kim, Lisa, Jisoo, dan Rose, dua lagu tersebut terasa dinamis. Dari segi fashion dan make-up, Black Pink sukses memberikan sentuhan baru terhadap edgy image khas YGE. Selain outfit serbahitam dengan aksen punk, mereka mengenakan baju-baju girlie seperti rok, dress, atau blus. Outfit yang colorful dan bling-bling memberikan sentuhan fun dan ceria. Wajah keempat personel tampak natural dengan riasan tipis dan lipstik gradasi pink.

Selain gerakan hiphop yang dinamis, para personel memadukannya dengan koreografi yang lebih feminin atau seksi layaknya kebanyakan girlband Korea Selatan. Perpaduan konsep itu menuai berbagai komentar para netizen. ’’Black Pink memiliki vibe seperti 2NE1 dan Red Velvet (girlband asuh SM Entertainment, Red),’’ tulis seorang netizen dalam kolom komentar di YouTube.

Hampir sama dengan Black Pink, Red Velvet yang debut pada 2014 mengusung konsep yang berkisar antara quirky dan girlie.

Ada yang memuji tampilan mereka, tetapi ada juga yang memberikan komentar buruk. Lagu Boombayah dan Whistle disebut netizen sering terdengar di lagu girlband lain yang debut sebelum Black Pink. Selain itu, musik dan koreografi Boombayah sekilas mirip lagu Happiness yang dibawakan Red Velvet saat debut.

Menjelang debut, para personel Black Pink merasa senang. ’’Semoga kami bisa menyenangkan hati penggemar yang sudah menunggu lama,’’ ujar Jennie Kim. Selanjutnya, Black Pink direncanakan tampil perdana di program Inkigayo milik SBS pada Minggu (14/8). (len/c14/ayi)