Rilis Album ¼ Perjalanan

Rilis Album ¼ Perjalanan

  Selasa, 10 November 2015 08:42

Semarak dunia musik khususnya di Kalimantan Barat semakin asyik dengan hadirnya Areta Band. Penikmat musik pun dimanjakan dengan peluncuran album pertama Areta Band yang berjudul “¼ Perjalanan”. Album ini dirilis pada tanggal 15 September 2015 di Pontianak. ¼ Perjalanan berisi 7 single yang tentu aja sangat menarik untuk didengarkan guys!

By: Indry Agnesty

Areta Band merupakan band beraliran indie pop yang berasal dari Pontianak. Mereka memilih untuk bermusik di genre pop karena menurut mereka genre pop merupakan genre yang mudah diterima pada semua kalangan. Areta Band sudah beberapa kali mengalami pergantian personel hingga akhirnya pada tahun 2011 solid dengan personel yang sekarang. Areta Band digawangi oleh John David (keyboard), Ari Hamdani (Bass), Jeki Apriyadi (Drum), Petrus Damianus (gitar 1), Acunk (gitar 2) dan Rado Sembiring (vokal).

Awal mula terbentuknya Areta Band adalah band sekolah yang dibentuk pada 15 Juli 2005 dan beranggotakan 4 personel. Nama ‘Areta’ diambil dari bahasa Yunani yang memiliki arti “berbudi luhur”. Areta juga merupakan harapan dari para personelnya agar band mereka bisa seperti arti nama band-nya. “Bagi kami nama Areta itu sebagai filosofi band kami agar selalu dapat berkarya di dunia musik tanpa copy-paste atau pembajakan,” ungkap John David selaku leader Areta Band.

Selama mereka berkarya di dunia musik juga tersimpan banyak cerita lucu dan menarik. Sobat X boleh percaya atau nggak kalo tiap kali Areta Band manggung selalu terjadi hujan. “Dulu kami sampe pernah manggung dalam keadaan basah-basahan karena kami menerjang hujan deras pake kendaraan roda dua biar sampe ke lokasi event dan waktunya udah mepet sekali. Jadi kami nggak sempat lagi buat ngeringkan diri,” tutur Rado Sembiring.

Areta Band menganggap bahwa ¼ Perjalanan merupakan awal mula dari perjalanan mereka dalam berkarya di dunia musik. Album ¼ Perjalanan berisi 7 single unggulan yaitu Selalu Ada, Mengertilah, Lelah Langkahku, Takkan Terganti, Karena Ku Yakin, Kau Juara Kau Sempurna dan Dia (Terakhir). Lagu-lagu yang ada di album ¼ Perjalanan ditulis oleh sang vokalis dan sang keyboardis. Sebagian besar lagu-lagu tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi mereka berdua loh! Seperti lagu Karena Ku Yakin yang ditulis sang vokalis, Rado Sembiring, saat berada dalam kondisi terpuruknya. Selain itu ada juga lagu Selalu Ada dan Mengertilah yang ditulis berdasarkan pengalaman percintaan sang keyboardis.

Actually, album ¼ Perjalanan ini molor 1 tahun dari target perilisan mereka. “Target kami tahun 2014 udah bisa rilis album pertama tapi karena kesibukan pribadi masing-masing dan tiap nyelesaiin 1 single kami langsung promosi. Jadinya molor 1 tahun dari target rilis album,” ucap Rado. “Penyebab terbesar molor juga karena sering ngaret pas recording, haha,” tambah John David.

Album ¼ Perjalanan ini gencar mereka promosikan lewat media sosial dan radio. “Kami udah promo album di radio-radio lokal sama lewat media sosial kayak instagram, facebook dan twitter,” tutur sang leader Areta Band. Mereka berharap dengan dirilisnya album ini mereka bisa tetap eksis dan karya-karya mereka dapat diterima oleh penikmat musik khususnya di Kalimantan Barat. Well, tetap semangat menghasilkan karya music yang berkualitas and may the odds be ever in your favor guys!**