Ribuan Ummat Islam Hadiri Kalbar Bershalawat

Ribuan Ummat Islam Hadiri Kalbar Bershalawat

  Sabtu, 18 November 2017 21:57

Berita Terkait

PONTIANAK--Ribuan manusia memenuhi halaman Masjid Raya Mujahidin untuk menghadiri Kalbar Bershalawat, Sabtu (18/11). Antusias jemaah untuk hadir sudah terlihat sejak sore hari. Parkir kendaraan membludak hingga memakan sebagian Jalan Raya Ahmad Yani. Bahkan sebagian jemaah rela berdiri berjam-jam demi mengikuti Shalawat Akbar ini.

Acara yang dihadiri oleh banyak tokoh agama, ormas, pejabat pemerintah, santri dan masyarakat umum itu diselenggarakan agar Allah menurunkan  kedamaian dan keberkahan untuk Indonesia, khususnya Kalbar. Hadir pula Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi. Pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ini sudah beberapa hari melakukan kunjungan ke Kalbar.

Ketua Panitia Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi partisipasi semua elemen masyarakat untuk menyukseskan gelaran ini. "Semoga Allah memberikan Rahmat, berkah untuk Kalimantan Barat," papar dia dalam sambutannya.
Senandung shalawat pun dilantunkan jemaah yang dipimpin Al Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Dikatakannya,  Bershalawat senantiasa memberikan banyak manfaat. "Semoga dengan bershalawat ini Allah menyelamatkan kita dari segala fitnah, dikaruniakan rezeki yang banyak dan halal, dilimpahkan berkah,dijauhkan dari bencana," paparnya sebelum memimpin shalawat.(mrd)

Berita Terkait