Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Pontianak Post

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Pontianak Post

  Senin, 24 Oktober 2016 09:30
TUNGGU PENGUMUMAN: Ribuan peserta jalan sehat menunggu pengumuman undian berhadiah.WAHYU IZMIR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH-Semarak dan kemeriahan Pekan Hiburan Rakyat Pontianak Post ditutup dengan jalan sehat berhadiah, Minggu (23/10) pagi di Komplek Pasar Patoka Sungai Pinyuh. Ribuan masyarakat pun tumpah ruah mengikuti kegiatan yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor itu.

Sejak pagi hari, ribuan peserta jalan sehat telah berkumpul ke Lapangan Pasar Patoka Sungai Pinyuh. Para peserta tidak hanya datang dari Sungai Pinyuh saja, termasuk juga wilayah lainnya seperti Anjongan hingga Kota Mempawah. Awan gelap yang menyelimuti Sungai Pinyuhtak menyurutkan semangat peserta yang tampak semangat mengikuti jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Bupati, H Gusti Ramlana, S.Sos itu.

Sebelum pelepasan peserta jalan sehat, Gusti Ramlana memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Pontianak Post biro Kabupaten Mempawah ini. Ramlana menyebut, jalan sehat tidak hanya mengkampanyekan gerakan berolahraga melainkan mempererat silahturahmi antar masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung penuh kegiatan jalan sehat Pontianak Post ini. Karena, kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat. Maka kami berharap, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Ramlana.

Ramlana menyerukan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Salah satu cara yang efektif yakni dengan berolahraga secara rutin. Karena, dengan berolahraga secara teratur maka kondisi kesehatan manusia akan terjaga.

“Kesehatan itu sangat penting bagi manusia. Jika tubuh kita sehat dan bugar, maka kegiatan apapun bisa dilakukan. Baik itu bekerja, bersekolah, belajar dan aktivitas lainnya. Karenanya, sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” tuturnya.

Disamping itu, masih menurut Ramlana, tubuh yang sehat akan memberikan efek positif terhadap pembentukan jiwa dan fikiran yang sehat pula. Dengan jiwa yang sehat, maka manusia akan terbebas dari pengaruh negative seperti penggunaan narkotika maupun tindak kriminalitas.

“Banyak sekali manfaat positif dari tubuh yang sehat dan bugar. Maka dari itu, kami senantiasa mengkampanyekan gerakan olaharaga dilingkungan masyarakat. Agar, masyarakat Kabupaten Mempawah semakin sehat dan cerdas hingga mampu berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah,” harapnya.

Terakhir, Ramlana mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat yang diprakarsai oleh Pontianak Post biro Kabupaten Mempawah. Dia mendoakan agar Pontianak Post selalu menjadi media cetak nomor satu di Kalimantan Barat yang selalu memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat dan daerah.

“Selamat dan sukses kepada Pontianak Post atas penyelenggaraan Pekan Hiburan Rakyat ini. Semoga, berbagai rangkaian acara dan kegiatan yang telah dilaksanakan memberikan nilai-nilai edukasi bagi masyarakat dan daerah. Selamat berolahraga, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan rohani dan jasmani,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Hiburan Rakyat Pontianak Post, Julfi Asmadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Pekan Hiburan Rakyat dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 itu. Hingga seluruh rangkaian acara dan kegiatan berlangsung sukses dan semarak.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Terutama kepada masyarakat Sungai Pinyuh dan sekitarnya yang telah berpartisipasi aktif hingga seluruh kegiatan berlangsung semarak, tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Salah seorang peserta jalan sehat, Rony mengaku senang dengan penyelenggaraan Pekan Hiburan Rakyat Pontianak Post. Dia menilai, berbagai kegiatan yang dilaksanakan memberikan nilai-nilai edukasi yang postif bagi masyarakat luas.

“Masyarakat khususnya di Sungai Pinyuh sangat membutuhkan hiburan yang mengedukasi. Seperti yang dilaksanakan Pontianak Post ini. Mulai dari parade drum band, hiburan musik hingga jalan sehat berhadiah. Semuanya sangat menghibur dan menyenangkan. Kami berharap Pontianak Post dapat melaksanakan kegiatan serupa dimasa mendatang. Kami sangat mendukung,” tuturnya.

Usai dilepas Wakil Bupati, H Gusti Ramlana didampingi Sekda, Mochrizal, Ketua DPRD, DR. H Rahmad Satria, SH, MH dan jajaran Muspika Sungai Pinyuh, ribuan peserta jalan sehat menempuh rute yang telah ditetapkan panitia. Yakni melewati Jalan Seliung, Bundaran Sungai Pinyuh, Pos Polantas, Jalan Raya Jurusan Pontianak dan kembali ke lokasi semula.(wah)

Berita Terkait