Ribuan Peserta Bersepeda Sejauh 14 KM

Ribuan Peserta Bersepeda Sejauh 14 KM

  Senin, 4 December 2017 10:00
FUN BIKE LANTAMAL: Fun bike menyambut Hari Armada RI ke 72 di Mako Lantamal XII, Minggu (3/12). Dilepas oleh Aspos Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Edi Haryanto SE, sekaligus menyerahkan hadiah utama sepeda motor. MUJADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Fun Bike Hari Armada RI ke 72

Suasana Mako Lantamal XII Pontianak, Minggu (3/11) pagi terlihat meriah. Tak hanya diisi ribuan peserta fun bike, tetapi juga ratusan peserta senam sehat. Bagaimana keseruannya?

Marsita Riandini, Pontianak.

Sejak pagi, sekira pukul 06.00, lapangan Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom Yos Sudarso itu sudah dipenuhi Ribuan peserta Fun Bike. Sepeda dengan beragam warna, merek mewarnai acara ini. Peserta terdiri dari perorangan, komunitas, perwakilan instansi pemerintahan, militer, juga Polri mewarnai gelaran acara untuk memperingati hari Armada RI ke 72 itu.

Tepat pukul 6.30, peserta yang sudah berada di garis start siap meluncur dengan sepedanya menuju perjalanan dengan jarak tempuh 14 KM. Acara yang dibuka Asisten Operasi (Asops) Dantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, melewati rute Jalan Kom Yos Sudarso-Pak Kasih-Rahadi Usman-Tanjungpura-Pahlawan-Gajah Mada- Pattimura-Jenderal Urip-Merdeka-Sungai Jawi (jalan H.Rais A Rahman)-RE Martadinata-Kom Yos Sudarso-Mako Lantamal XII. 

Asisten Operasi (Asops) Dantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Edi Haryanto mengatakan, Fun Bike merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut hari Armada RI ke 72 yang jatuh pada 5 Desember 2017. “Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan kegiatan lomba, donor darah, pengobatan dan penyuluhan kesehatan. Hari ini fun bike,” ujarnya. 

Beberapa hari yang lalu, lanjut dia juga mengunjungi purnawirawan dan warakawuri TNI angkatan laut yang berada di Pontianak. “Semua kegiatan itu kita laksanakan dengan tujuan, ingin menyambung silaturahim dengan sesepuh yang masih ada, maupun dengan keluarganya,” paparnya. 

Untuk kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat umum, telah di gelar lomba burung berkicau,fun bike, pengobatan massal. “Tujuan pertama ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat,” tambahnya. 

Dikatakan Edi, tentara dalam hal ini angkatan laut dengan rakyat tidak boleh ada jarak. “Ketika ada jarak, maka akan ada konsekuensi yang merugikan bangsa ini. Oleh karena itu secara lahirnya, tentara itu lahir dari rahimnya rakyat. Sehingga rakyat adalah ibu kandungnya tentara,” paparnya. 

Kegiatan semacam ini kata Edi menjadi pemersatu antara rakyat dan tentara. “Pada esensinya, komandan tertinggi dari tentara adalah rakyat. Rakyat adalah pemegang kuasa tertinggi negara ini,” ujarnya. Ratusan peserta senam sehat ikut meramaikan acara. Tak hanya bermanfaat bagi kebugaran, tetapi juga mendapatkan edukasi terkait penggunaan uang elektronik melalui program kerjasama Pemerintah Kota Pontianak, Pertamina, dan Bank Indonesia bertajuk Pontianak Go Cashless dan Bright Gas 5,5 Kg. Edi pun mengapresiasiasi keterlibatan “Siapapun yang  terlibat, apapun bentuk kontribusinya saya sampaikan terima kasih,” pungkas dia. **

Berita Terkait