Ribuan Pendukung Iringi An-Nur

Ribuan Pendukung Iringi An-Nur

  Minggu, 7 Agustus 2016 10:21
PASANGAN INDEPENDEN: Pasangan calon independen, Andi Syarif dan Nurmansyah memberikan pidato di depan massa pendukung Singkawang Tersenyum di halaman Kantor KPU Kota Singkawang. | AIRIN FITRIANSYAH//PONTIANAK POST

Berita Terkait

Paslon Independen Daftar ke KPU

SINGKAWANG—Sekitar pukul 08.30 wib, kemarin, ribuan pendukung “An-Nur” antusias memberikan dukungan kepada pasangan calon perseorangan Andi Syarif dan Nurmansyah yang akan maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022.
Sebelum pasangan An Nur mendaftar ke KPU, massa pendukungnya menggelar pawai mengelilingi Kota Singkawang. 

Jalan raya penuh sesak dipadati massa yang menggunakan sepeda motor dan mobil. Iringan doa, musik dan tarian adat ikut mengiringi langkah perjuangan calon independen pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang ini.

“Kami yakin dan optimistis Andi Syarif dan Nurmansyah akan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022. Mereka pasangan independen yang mendapat dukungan langsung dari masyarakat Kota Singkawang,” ucap Tim Relawan Singkawang Tersenyum, Rahman, Sabtu (6/8) di Kantor KPU Kota Singkawang.

Dia mengatakan, Andi Syarif dan Nurmansyah merupakan pasangan calon perseorangan yang bisa dibanggakan untuk memimpin Kota Singkawang. Visi dan misi yang akan diwujudkan tidak terlepas dari persoalan rakyat yang terjadi di lapangan. Kecintaannya terhadap seni dan budaya, kesehatan dan pendidikan termasuk dalam visi misi prioritas untuk memajukan perekonomian masyarakat Kota Singkawang sebagai pusat pariwisata di Kalimantan Barat.

Mengenai syarat dukungan pasangan calon perseorangan jalur independen yang diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang,  Rahman mengatakan, sejauh ini pasangan An-Nur mendapat respon positif dari semua lapisan masyarakat. Sebab, Andi Syarif dan Nurmasyah dianggap mampu merangkul semua elemen dan kultur budaya yang ada di tengah kehidupan masyarakat Kota Singkawang. 

“Syarat dukungan pasangan calon perseorangan “An-Nur” sudah melebihi syarat yang ditentukan KPU Kota Singkawang. Syarat pendaftaran tahapan pertama selesai dilaksanakan dan sudah diterima KPU Kota Singkawang. Selanjutnya tinggal menunggu hasil verifikasi tahapan kedua yang akan dilakukan KPU Kota Singkawang,” ungkapnya.

Pasangan Calon Independen Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Andi Syarif dan Nurmansyah menambahkan, kesuksesan pendaftaran melalui jalur independen ini tidak terlepas dari dukungan segenap masyarakat dari lima kecamatan di Kota Singkawang.

“Kami dari pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Andi Syarif dan Nurmansyah, mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Semua berkas persyaratan pendaftaran pada tahapan pertama yang diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang sudah diterima,”  terangnya di hadapan tim relawan “An-Nur” di Kantor KPU Kota Singkawang.

Andi Syarif berharap segenap massa pendukung An-Nur dapat menyampaikan kabar gembira ini kepada semua lapisan masyarakat Kota Singkawang bahwa pendaftaran syarat pasangan calon perseorangan sudah selesai dilaksanakan dan sekarang pihaknya hanya menunggu partisipasi dari masyarakat pemilih untuk mendukung mereka pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022.

Berkat dukungan masyarakat, pasangan calon perseorangan bisa maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang. Total dukungan yang mereka kumpulkan mencapai 50.541 jiwa, yang tersebar di seluruh Kota Singkawang. Adapun bentuk dukungan KTP terhadap pasangan calon perseorangan Andi Syarif dan Nurmansyah mencapai 22.967 ribu jiwa. Sedangkan sisanya merupakan dukungan KK dari masyarakat yang tersebar di lima Kecamatan Kota Singkawang. 

“Berkat adanya dukungan masyarakat dan doa restu dari seluruh tokoh masyarakat, Pasangan An-Nur berhasil melewati tahapan pertama syarat pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang. Semoga harapan dan dukungan seluruh masyarakat yang telah mempercayai kami untuk mewujudkan visi misi Singkawang Tersenyum bisa terwujud sebagai Walikota dan Wakil Walikota Periode 2017-2022,” imbuh Alumnus Angkatan 1992 SMA Negeri 2 Kota Singkawang itu. (irn/Pk)

 

Berita Terkait